Memahami Perbedaan Link Dofollow Dan Nofollow Untuk Blog: Dasar-Dasar Seo
Perbedaan Link Dofollow VS Nofollow
Apa itu link dofollow dan nofollow? Setiap kali kita berbicara perihal meningkatkan secara optimal mesin pencari (SEO), beberapa kata umum yaitu noindex, doindex, nofollow, dofollow, meta robots dan sebagainya. Semua kata memegang sama pentingnya dalam memahami SEO. Dalam posting ini aku akan menjelaskan perihal Nofollow dan Dofollow. Khusus untuk pemula yang gres mengenal SEO atau orang yang masih belum terang perihal Nofollow atau dofollow, postingan ini tentu akan sangat bermanfaat.
Contoh Tautan Dofollow:
<a href="http://www.google.com/"> Google </a>
Contoh Anchor text yaitu hasil dari tautan diatas, yaitu: Google
Anchor text atau teks jangkar sanggup anda buat di postingan yang anda buat. jadi contohnya anda akan menciptakan tautan do follow ke blog gres anda sehingga blog gres anda akan lebih dikenal, maka anda sanggup menciptakan tautan dofollow ke blog gres anda. Dan yang harus anda tahu, banyak blog atau website kini ini yang menyediakan jasa review blog atau web dan tentu review ini tidak gratis, alasannya semua orang tahu laba menciptakan link dofollow untuk sebuah blog atau website.
Catatan: Secara default semua hyperlink yaitu dofollow. Jadi, Anda tidak perlu melaksanakan apapun untuk menciptakan link do-follow.
Apa perbedaan nofollow dan dofollow?
#Pengertian Link Dofollow
Tautan dofollow memungkinkan google (semua search engine) mengikutinya dan menjangkau website kita. Memberi nilai backlink. Jika ada blog atau website orang lain yang menciptakan tautan ke blog kita maka ketika search engine merayapi blog mereka, blog kita juga akan dirayapi, sehingga tentu hal ini akan memberi laba bagi blog kita, menambah poin untuk peringkat blog kita di mesin pencari. Search Engine dan insan akan sanggup mengikuti Anda. Cara terbaik untuk memberi seseorang link dofollow yaitu menciptakan kata kunci anchor text atau teks jangkar. Ini berarti ketika Anda menautkan ke situs web atau halaman manapun, gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai teks jangkar.Contoh Tautan Dofollow:
<a href="http://www.google.com/"> Google </a>
Contoh Anchor text yaitu hasil dari tautan diatas, yaitu: Google
Anchor text atau teks jangkar sanggup anda buat di postingan yang anda buat. jadi contohnya anda akan menciptakan tautan do follow ke blog gres anda sehingga blog gres anda akan lebih dikenal, maka anda sanggup menciptakan tautan dofollow ke blog gres anda. Dan yang harus anda tahu, banyak blog atau website kini ini yang menyediakan jasa review blog atau web dan tentu review ini tidak gratis, alasannya semua orang tahu laba menciptakan link dofollow untuk sebuah blog atau website.
Catatan: Secara default semua hyperlink yaitu dofollow. Jadi, Anda tidak perlu melaksanakan apapun untuk menciptakan link do-follow.
#Pengertian Link Nofollow
Atribut link nofollow tidak mengizinkan bot mesin pencari untuk merayapi link atau tautan yang kita buat nofollow. Itu berarti jikalau pemilik situs web atau blog menciptakan sebuah tautan dengan atribut nofollow, maka mesin pencari tidak akan merayapi link no follow tersebut atau dengan kata lain tidak memberi nilai plus untuk tautan tesebut. Kecuali pengunjung sendiri yang mengklik link tersebut. Meskipun beberapa waktu kemudian Google menciptakan pernyataan bahwa mereka tidak mempertimbangkan atribut link nofollow tapi memang link nofollow hanya akan menjadi link yang akan bermanfaat kalau diklik. Tentu, yaitu hal yang baik untuk memakai atribut tautan Nofollow ke tautan yang kita inginkan.Contoh Tautan Nofollow:
<a href="http://www.google.com/" rel="nofollow"> Google </a>
Pemberitahuan Penting:-
Baru-baru ini Google telah menyampaikan bahwa mereka masih akan menghitung link nofollow sebagai link keluar dalam hal distribusi peringkat halaman dari halaman Anda. Padahal lagi itu juga tergantung dimana link nofollow itu ada. Menempatkan link nofollow di bab bawah halaman paling tidak berdampak, dan bila diletakkan di bab atas halaman, ada beberapa efek yang ditimbulkan.Jenis-jenis link No follow :
- Robots Meta Tag: <meta name = "robots" content = "nofollow" />
Ini memberitahu bot / crawler / spider untuk tidak mengikuti link tujuan di halaman penuh.
- Atribut Tautan: <a href="http://www.google.com" rel="nofollow">
Ini memberitahu mesin pencari untuk tidak menghitung link tujuan dalam hal peringkat halaman .
TIP: Jika anda ingin menciptakan link dofollow, buatlah untuk blog yang memperlihatkan manfaat untuk orang lain.
Demikian dasar-dasar link dofollow dan no follow. Jika anda masih belum mengerti atau mempunyai pertanyaan, jangan segan untuk berkomentar. ^^