Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Hallo World Di Unity Buat Pemanasan Sih

Hay hay teman maaf kalo kalian yang buka link alasannya yaitu lihat vidio di youtub.. yang ga ada suaranya ya haha sepakat sekilas gosip saja itu sesungguhnya vidio usang yang lupa nggak aku upload alhasil numpuk, dan mumpung ada maka aku upload segera.

Kali ini aku akan memberi bahasan yaitu cara buat hallo world di unity, nah sebelum ke pembuatan yang lebih lanjut sebaiknya ya mencar ilmu dari dasar okeeeee.

Untuk step by stepnya alangkah baiknya kalo kalian lihat aja si di vidio di youtub ya supaya nambah view aku juga wkwk, tapi disini aku bahas dikit aja ya.

Pertama nih kalian kan udah buka unity ya, yang pertama kalian harus tau yaitu unity memakai dua bahasa yaitu C# dan Java ya, nah kita termasuk aku kalo menciptakan sesuatu di unity menggunakan.

Step pertama (asli) buat folder terus sesudah itu buat script dan buka script terus masukan code dibawah ini

using UnityEngine; using System.Collections;  public class HalloWorld : MonoBehaviour {     void Start()     {         Debug.Log("HalloWorld");     } }

sesudah di masukan save script dan letakan scrip pada hirarcy (yang di hidangan hirarcy itu) untuk memasukan kalian dapat pribadi drag drop ke maincamera atau kalian buat gameobject dulu kayak di vidio. Dah selesai hahah tampilannya dapat kalian lihat di console

Singkat banget ya, tapi alasannya yaitu ini pertama aku juga kasih klarifikasi lanjut wacana script di unit disitu ada fungsi

 Start() itu fungsi terbaca dikala script di panggil gitu terus ada lagi menyerupai Update() Awake() LateUpdate() dkk yang itu nanti ya haha kini kita sedang membahas void Start()

Nih Vidionya(){

}