Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flashing Asus Zenfone 5 Bootloop

Dua hari sebelum postingan di tulis hp Asus zenfone 5 aku mati dan pas dihidupkan lagi tidak dapat masuk layar utama, hanya setup di logo asus saja, atau dapat disebut juga Bootloop. penyebabnya aku juga kurang tahu yang terperinci pada waktu itu zenfone aku sudah dalam keadaan root.
tidak berpikir panjang ketika itu juga aku eksklusif mencari tutorial di google mengenai permasalahan ang aku hadapi. tutorial sudah aku jalankan dengan benar tapi tetep tidak berhasil. hanya setup di 54% pada ketika flash frimwarenya. sebelum bootloop zenfone aku mengunakan fw 3.24.40.87 lolipop.

Langsung saja ke tutorial cara flashing zenfone 5 bootloop.
Untuk Zenfon 4, 6, 2 atau yang lainya tutorial ini juga dapat dicoba.
1. Persiapakan bahan-bahan yang akan digunakan
ADB Fastboot Download
Intel Android driver Download
frimware asus dapat di download Cara Root Zenfone Kitkat dan Lolipop 100% Berhasil
Cara Terbaru Upgrade Zenfone 5 Kitkat ke Lolipop dan Downgrade Lolipop ke Kitkat
 
Nanti kita akan dihadapkan pada gambar robot android yang terlentang dengan goresan pena "No Command" atau tidak ada tulisan, pada tahap ini anda diharuskan untuk masuk ke mode "Android System Recovery" dengan cara menekan dan menahan : vol down (tekan tahan), kemudian menekan tombol vol up (tekan lepas), maka kita akan dihadapkan pada mode "Android System Recovery" dengan pilihan sajian "reboot system now", "apply update from adb", "wipe cache", dll.

Pilih apply update from ADB

Sekarang kita tes apakah komputer dan handphone sudah terhubung dengan baik (seharusnya sudah, kan tadi fastbootnya udah jalan) ketikkan adb devices. kalau nyambung bakalan terlihat keterangan di cmd bahwa handphone kau tersambung, cirinya itu ada kumpulan angka.


Tahap selanjutnya ketik adb sideload UL-ASUS_T00F-TW-2.22.40.540-user.zip. (hurup yang berwarna merah sesuaikan dengan nama frimware yang anda download tadi)
Lihat CMD apa ada loading angka yang diiukuti %. jikalau ada berarti sedang prose copy file dari Komputer ke HP. tungu hingga 100%.


Jika sudah 100% otomatis hp akan melaksanakan updating data, pastikan janagn ada pesan error, jikalau ada pesan error berarti proses flashing gagal.
tapi jikalau tidak ada pesan error artinya proses flashing sudah berhasil, dan hp akan kembali masuk ke recovery mode,,
langsu saja tekan reboot now pada sajian recovery mode tunggulah beberapa ketika hingga HP benar-benar melewati loading menuju tampilan awal. kalau sudah masuk tampilan awal berarti cara ini sudah berhasil. dan selamat
Note : Cara diatas sudah aku praktekan sendiri, dan 100% behasil

Masalah-maslah yang aku alami selama proses flashing
  1.  pada CMD ada pesan failed to read command : solusinya ganti frimware, (contoh disini sebelum bootloop hp aku memakai frimware lolipop T00F-WW-3.24.40.87, setelah itu aku flashing memakai frimware kitkat T00F-WW-2.22.40.540
  2. menggunakan frimware T00F-WW-3.24.40.87, sedankan boot.img, fastboot.img, dan recovery.img dari frimware kitkat T00F-WW-2.22.40.540 hasilnya gagal (Proses flashing recovery di CMD sudah 100% tapi di hp ada pesan error)
  3. Proses flashing recovery berhenti di pertengahan : Solusinya ganti frimwer, dapat saja frimware yang anda download corupt.