Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Text Pada Game Dengan Text Mesh

Hay hay sobat maaf kalo kalian yang buka link alasannya ialah lihat vidio di youtub.. yang ga ada suaranya ya haha sepakat sekilas informasi saja itu bekerjsama vidio usang yang lupa nggak aku upload akibatnya numpuk, dan mumpung ada maka aku upload segera.

Melanjutkan tutorial sebelumnya yaitu menampilkan di scene bukan di console lagi ya sepakat aku jelaskan langkah demi langkah.

Pertama kalian di tutorial sebelumnya memasukan code matematikanya dimana (di game object mana) kalo udah ketemu nih di game object mana, kalian klik game object tersebut sehabis muncul melihat di inspector ya disitu seharusnya ada script matematik kalo ga ada berati bukan game object itu. Oke lanjut kini scrol kebawah kalo kalian belum melihat tombol ( Add Component ), sehabis menemukan kalian klik kemudian search ( Text Mesh ) kalau sudah menemukan maka klik aja "click". Nah kalian lihatkan di scene ada text gitu? disitu kalian dapat atur posisi dllnya ya, tapi lihat preview di bawah kanan kalo ga salah yang ada kotak itu, kalo ndak coba masuk sajian game disitu tampilan game kamu.

sehabis selesai tambahkan fungsi pada script matematik yang kemaren ya.. look below:

using UnityEngine; using System.Collections;  public class Matematik : MonoBehaviour {     //public int a=5,b=5;     //public char operation ='+';      //Variabel objek text mesh      TextMesh textMesh;       //void Start()     //{     //    int c;      //    if(operation == '+'){     //       c=a+b;       //    }else if(operation == '-'){     //       c=a-b;     //    }else if(operation == '*'){     //       c=a*b;     //    }else if(operation == '/'){     //       c=a/b;     //    }else if(opertaion == '%'){     //       c=a%b;     //    }      //    if(c!=null){     //       Debug.Log (c);     //    }else{     //       Debug.Log ("ERROR");     //    }            //menginisialisasikan textMesh yang ada di game object           textMesh=GetComponent();           //mengubah text dalam textmesh menjadi c, alasannya ialah c ialah Integer maka harus diubah jadi String           textMesh.text=c.ToString();      } }  
Oke mungkin klarifikasi didalam instruksi sudah cukup lah ya hehe


Nih Vidionya(){

}