Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Android Dibanding Sistem Mobile Lainnya


Kelebihan Android Dibanding Sistem Operasi Mobile Lainnya



Android yakni sistem operasi mobile yang paling banyak dipakai ketika ini disamping iPhone yang juga populer. Hal ini tidak terlepas dari sifatnya yang Open Source sehingga hampir semua smartphone dari banyak sekali vendor memakai sistem operasi Android untuk perangkat mereka.

Selain flexibel, Android juga dikenal mempunyai beberapa kelebihan dibanding sistem oeprasi mobile lainnya, ibarat yang dijelaskan dibawah ini.

1.Custom Home Launcher

Di Android Anda bebas mengatur tampilan homescreen Anda dengan banyak widget dan aplikasi. Anda tidak perlu men-jailbreak ponsel Anda, alasannya yakni Anda dapat memakai aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia, contohnya APUS Launcher atau Hola Launcher.

2.Dukungan microSD
Salahsatu kelebihan ponsel Android yakni proteksi untuk microSD. Anda dapat menambah ruang penyimpanan memakai microSD perhiasan , tidak ibarat iPhone.

3.Kustomasi ROM

Keuntungan terbesar dari Adroid yaitu fasilitas untuk menyesuaikan atau menginstall ROM dari pihak ketiga. Keterbukaan Android membuatnya ketika bebas untuk dimodifikasi oleh penggunanya sesuai dengan keinginan.

4.Instalasi Aplikasi Nirkabel
Anda tidak perlu menhubungkan Android ke PC untuk mendownload atau install aplikasi. Pilihan konektivitas nirkabel pada Android memungkinkan Anda untuk mengisntall aplikasi avorit dengan mudah.

5.Tersedia Banyak Widget
Dengan basis penggunaa yang besar, di Android tersedia banyak widget yang sangat berkhasiat untuk segala situasi contohnya untuk kebutuhan memutar musik, prakiraan cuaca, mencari hotspot dan masih banyak widget lainnya yang dapat Anda nikmati secara cuma-cuma.

6.Integrasi Aplikasi Real Time

Salah satu kelebihan Android lainnya yaitu integrasi aplikasi real time yang menciptakan kinerja perangkat lebih mulus. Anda akan merasa terbantu dengan fitur ini sewaktu memakai pesan teks, browsing dan voicemail.



Demikian beberapa kelebihan Android yang perlu Anda tahu. Selain itu, ada banyak sekali kelebihan-kelebihan lainnya yang dimiliki sistem operasi besutan Google ini.