Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tvri Resmi Berhentikan Helmy Yahya Sebagai Administrator Utama


SelebEksis - Helmy Yahya diberhentikan oleh Dewan Pengawas TVRI dari jabatan Direktur Utama TVRI kurun 2017-2022.

Salah satu alasan Dewas TVRI ialah Helmy Yahya tak menjelaskan pembelian hak siar Liga Inggris yang menelan biaya besar.

Pemberhentian itu tertuang dalam surat Dewas TVRI No 8/Dewas/TVRI/2020. Surat tersebut diteken Ketua Dewas TVRI Hidayat Thamrin pada Kamis (16/1).

Ada lima pertimbangan lain dari Dewas TVRI yang melatarbelakangi keputusan memberhentikan Helmy Yahya. Salah satunya terkait pembelian hak siar Liga Inggris.

Helmy Yahya. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

"Saudara tidak menjawab atau memberi klarifikasi mengenai pembelian kegiatan siaran berbiaya besar antara lain Liga Inggris dari pelaksanaan tertib manajemen anggaran TVRI," suara poin pertama dalam surat pemberhentian tersebut.

kumparan telah mencoba menghubungi Helmy Yahya terkait surat pemberhentian tersebut. Namun Helmy Yahya belum menawarkan respons.

Perseteruan Helmy Yahya dengan Dewas TVRI sudah pernah di mediasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pada 6 Desember 2019. Namun mediasi itu tampaknya tak mendamaikan kedua pihak. (kumparan)
Sumber https://selebeksis.blogspot.com/