Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengatasi Sepakat Google Tidak Berfungsi

Google Assistant seharusnya membantu kita semua, di mana kita membawa ajun kita sendiri yang tersedia secara permanen di saku kita. Tetapi ini yaitu kehidupan nyata, bukan fiksi ilmiah dan terkadang teknologi terbaik tidak berfungsi. Beberapa pengguna Android telah menemukan bahwa fitur gres saja menciptakan mereka mengulangi frasa "Ok Google" berulang-ulang menjadi ponsel yang tidak responsif.


Tapi jangan frustasi dulu, ada beberapa perbaikan sederhana yang sanggup Anda coba yang seharusnya menciptakan perangkat lunak pengenalan bunyi bekerja dengan baik. berikut 6 cara mengatasi Ok Google Tidak Berfungsi
Periksa apakah Ok Google Bekerja dengan Baiik di Aplikasi Lain
Saya sanggup mengetahui kapan masalahnya ada di pihak Google alih-alih problem Anda. Periksa Twitter, Reddit dan lembaga pinjaman Google untuk melihat apakah pengguna lain mengeluh bahwa "OK Google" dan "Hei Google" deteksi bunyi telah berhenti berfungsi pada ponsel mereka.

Terkadang solusi yang paling umum, untuk hanya melatih Voice Match untuk memperbaiki deteksi Google yang OK, tidak berfungsi lantaran opsi untuk melakukannya dalam pengaturan berwarna abu-abu. Dalam hal ini, dikala Anda telah melalui opsi yang dirinci di bawah ini, Anda hanya harus menunggu perbaikan untuk diluncurkan oleh Google. Berhati-hatilah, Google tidak selalu mengumumkan perbaikan ini dengan segera, jadi perhatikan komunitas online.

Periksa Pengaturan Bahasa 
Jika Google Assistant tidak menanggapi Anda, mungkin itu lantaran Anda berbicara bahasa yang salah. Bahasa Inggris AS akan menjadi bahasa default bagi banyak pengguna, tetapi masih layak untuk dicek di sajian Pengaturan dan ubah sesuai kebutuhan. Untuk melaksanakan ini, buka aplikasi Google dan kemudian sajian utamanya, kemudian pergi ke Pengaturan> Suara (di bawah Pencarian), kemudian pilih bahasa yang sesuai dari sajian Suara.

Di sana Anda akan melihat lusinan opsi bahasa, masing-masing dengan kotak centang, sehingga Anda sanggup mengatur bahasa primer dan sekunder jikalau diinginkan. Google akan secara otomatis mendeteksi bahasa yang Anda gunakan dan beralih di antara mereka secara otomatis. Jika Anda multibahasa, ingatkan bahwa pengenalan bunyi untuk bahasa selain bahasa Inggris kadang kala sanggup di bawah standar.

Memperbarui paket bahasa Anda juga sanggup menuntaskan problem Anda. Dari sajian Suara yang sama, pergi ke Pengenalan ucapan offline dan unduh atau perbarui paket bahasa Inggris (AS) Anda.

Periksa Mikrofon Android Anda
Sebagai sistem berbasis suara, Asisten Google mengandalkan susukan tanpa gangguan ke mikrofon ponsel cerdas Anda. Saat Anda membuka aplikasi Google, ikon mikrofon di sisi kanan bilah pencarian akan terlihat tebal, dengan garis yang terbentuk sepenuhnya. Jika mempunyai garis putus-putus, Anda mungkin mempunyai problem dengan mikrofon Anda.

Ini mungkin disebabkan oleh bagian di lubang mikrofon kecil yang sering ditemukan di sebelah port pengisian daya - lakukan colokan dengan hati-hati dengan peniti atau sejenisnya untuk membersihkannya dan Anda akan sering memperbaiki masalahnya. Jika itu tidak berhasil, periksa pengaturan mikrofon di dalam aplikasi Google.

Terkadang, aplikasi yang berjalan di latar belakang mengeluarkan bunyi yang sanggup mengganggu mikrofon untuk mengambil bunyi Anda, jadi periksalah ini juga - dan tutup semua yang Anda pikir sanggup menciptakan suara.

Nonaktifkan S Voice atau Bixby jikalau Anda mempunyai Samsung
Meskipun tidak ada alasan yang terang mengapa, sepertinya Google Assistant tidak selalu kompatibel dengan Bixby (atau aplikasi S Voice yang lebih lama) pada ponsel Samsung. Jika Anda mempunyai Samsung dengan Bixby atau S Voice yang diinstal dan lebih suka memakai ajun bunyi Google sebagai gantinya, taruhan terbaik Anda mungkin untuk menonaktifkan Bixby atau S Voice pada perangkat Anda sepenuhnya. Untuk melaksanakan ini, cukup cari ikon aplikasi untuk S Voice atau Bixby dan kemudian tekan dan pilih Nonaktifkan.

Aktifkan Data atau Wifi Anda
Google Assistant memang membutuhkan Wi-Fi atau data seluler untuk beroperasi, jadi pastikan perangkat Anda terhubung sebelum Anda mencoba pencarian. Juga, dan ini mungkin saran tertua dalam buku ini, tidak ada salahnya untuk melaksanakan reboot cepat - terkadang keajaiban benar-benar terjadi. Dan yang tak kalah pentingnya, periksa untuk memastikan deteksi "Ok Google" benar-benar dihidupkan. Untuk melaksanakan ini, buka aplikasi Google dan kemudian sajian utamanya, kemudian buka Pengaturan> Suara (di bawah Pencarian)> deteksi "Kecocokan Suara". Dari sana, aktifkan fitur.

Latih kembali model bunyi "Ok Google"
Terkadang, lantaran alasan yang tidak diketahui, Google Assistant tidak mempertahankan perintah yang Anda berikan. Jika semuanya gagal, mungkin sudah waktunya untuk melatih teman digital Anda.
  • Buka Pengaturan> Google> Cari> Suara
  • Pastikan susukan dengan Pencocokan Suara diaktifkan.
  • Dari sana, ketuk Retrain model bunyi dan ulangi "OK Google" dan "Hei Google" dikala diminta.
  • Asisten harus sekali lagi merespons bunyi Anda menyerupai biasa.

Baca Juga