Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pemula: Cara Menyelidiki Pembaruan Keamanan Situs Wordpress

Saat memulai blog, sering kali pemula tidak tahu bahwa mereka sanggup mengusut pembaruan keamanan di situs WordPress mereka. Pembaruan keamanan sanggup membantu melindungi situs web Anda terhadap serangan malware, hacks, dan bahaya keamanan umum lainnya. Di artikel ini, kami akan mengatakan cara mengusut pembaruan keamanan WordPress.

Mengapa Anda Harus Memeriksa Update dari Keamanan Situs WordPress?

Keamanan harus menjadi prioritas utama bagi setiap pemilik situs web. Inilah mengapa kami menyarankan Anda untuk selalu memperbarui situs web Anda semoga tetap terlindungi dari peretas, malware, serangan DDoS, dll.

WordPress mengatakan kepada Anda pembaruan untuk perangkat lunak inti, tema, dan plugin di dasbor Anda. Ketiga hal ini saling berhubungan, jadi Anda perlu memperbaruinya secara bersiklus untuk menghindari persoalan kompatibilitas antara versi usang dan terbaru.

Pembaruan keamanan juga akan melindungi situs web Anda dari semua bahaya gres dan serangan malware. Untuk lebih jelasnya, Anda harus membaca panduan lengkap kami ihwal keamanan WordPress.
 sering kali pemula tidak tahu bahwa mereka sanggup mengusut pembaruan keamanan di situs Wo Panduan Pemula: Cara Memeriksa Pembaruan Keamanan Situs  WordPress

Namun, mari kita lihat cara mengusut pembaruan keamanan WordPress langkah demi langkah.

Memeriksa Pembaruan Keamanan WordPress


WordPress mempunyai halaman khusus untuk pembaruan yang sanggup Anda jalan masuk dari admin area Anda. Cukup login ke akun admin WordPress Anda dan pergi ke Dashboard » Update page.

Di halaman ini, Anda akan melihat stempel waktu ketika situs WordPress Anda terakhir diperiksa untuk pembaruan. WordPress secara otomatis mengusut pembaruan secara rutin, namun Anda juga sanggup mengklik tombol "Periksa Lagi" untuk mengusut pembaruan secara manual.

Selanjutnya, Anda akan melihat tombol "Instal ulang Sekarang" yang memungkinkan Anda menginstal ulang versi WordPress ketika ini. Sebagian besar pengguna sanggup mengabaikan tombol ini dengan aman. Ini hanya berkhasiat bagi mereka yang memulihkan situs web mereka dari cadangan, dan mereka mungkin perlu menginstal ulang versi terbaru dari perangkat lunak inti WordPress.

Setelah inti WordPress, Anda akan menemukan bab pengaya di mana ia akan menampilkan pembaruan terbaru yang tersedia untuk plugin yang dipasang. Jika Anda mencari pembaruan plugin tertentu, dan Anda tidak menemukannya di halaman ini, maka Anda juga sanggup memaksa WordPress untuk mengusut pembaruan plugin.

Anda sanggup memperbarui plugin secara individual atau menentukan semua plugin sekaligus, dan kemudian klik tombol Update Plugin.

Perbarui plugin WordPress


Setelah plugin diperbarui, Anda akan menemukan bab pembaruan tema WordPress di bawah ini. Jika ada versi terbaru yang tersedia untuk tema yang Anda pasang, Anda sanggup memperbaruinya dari sini. Mirip dengan plugin, Anda sanggup memperbarui tema satu per satu atau menentukan semua tema untuk memperbaruinya dalam 1-klik.

Ketika Anda memperbarui tema WordPress, itu akan memperbarui semua file tema dan mengubah pengaturan ke default. Ini sanggup berarti Anda akan kehilangan adaptasi yang Anda buat sebelumnya pada tema Anda. Cukup ikuti panduan kami ihwal cara memperbarui tema WordPress tanpa kehilangan kustomisasi Anda.

Catatan: Sebelum melaksanakan pembaruan apa pun, kami sangat menyarankan Anda untuk menciptakan cadangan lengkap dari situs WordPress Anda.

Backup memungkinkan Anda memulihkan situs WordPress dengan gampang jikalau ada yang salah. Meskipun terkadang mustahil pembaruan sanggup menjadikan persoalan kompatibilitas, dan ini memberi Anda jaring pengaman.

Itu saja. Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara mengusut pembaruan keamanan WordPress.