Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Infinit Baterai Ponsel

Aloha sahabat ezon7 yang semakin banyak rejekinya, Amiien.
Ngerasa baterai ponsel/HP/cell phone sahabat nggak awet? Lantas jadi baterai ngedrop, cepat habis dan hasilnya harus mengganti dengan yang baru? 

Kerusakan pada baterai sanggup menimbulkan kinerja ponsel nggak stabil bahkan ponsel mati. Perawatan baterai tentu sangat diharapkan biar kinerja baterai tetap optimal hingga umur rata-rata baterai yang berkisar pada 7 – 12 bulan tersebut habis. 

Berikut ini ialah tips–tips seputar perawatan baterai ponsel biar kekal dan panjang umur:

  • Jangan sekali-kali menyelupkan, merendam atau memandikan ponsel di dalam kolam renang, sumur, bahari atau mencucinya dengan mesin basuh ya Sob. Hal tersebut sanggup mengakibatkan kerusakan baterai dan mengakibatkan karat pada ponsel. 
  • Terlalu usang menge-charge ponsel sanggup menimbulkan panas pada baterai. Jika hal ini terlanjur terjadi, maka segera obati dengan obat turun panas Parasetamol 500mg. Dijamin ponsel anda kau rusak. Hahaha. Gini-gini, baterai yang terlalu usang di-charge akan menimbulkan cepat rusak dan nge-drop. Charge yang berlebihan juga sanggup mengakibatkan perut baterai menggembung. Pengisian ulang baterai yang baik ialah berkisar 2 hingga 3 jam atau hingga tanda indikator baterai berhenti dari kebiasaan waktu discharge yang naik dan turun.
  • Jangan menyimpan ponsel di dalam lemari selama bertahun-tahun. Menguburkannya dalam peti menyerupai layaknya harta karun juga sangat tidak dianjurkan. Apalagi dijadiin mumi, wa jangann :D
  • Korsleting pada baterai juga sanggup mengakibatkan baterai menjadi lemah.
  • Pilihlah baterai yang cantik, sexy, montok dan menyenangkan. Baterai semacam ini sanggup ditemui pada baterai original. Disarankan biar sahabat ezon7 sekalian tidak mempersulit diri sendiri dengan mencari baterai original ponsel di toko tembakau, apotek, kantor polisi, mantri sunat, melainkan belilah di outlet-outlet ponsel terdekat.
  • Hindari sifat pelit dan tidak mau membeli baterai gres kalau baterai anda sudah rusak parah. Komponen di dalam baterai juga sanggup mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan input dan output tidak stabil.
  • Terlalu usang terpakai dan pengisian yang tidak teratur akan mengakibatkan kerusakan. Periksa dan rawatlah baterai ponsel kau biar bahagia.(ez) ezon7.blogspot.com