Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bit Torrent Tutorials

Bit Torrent Tutorials





Hal-hal pertama yang perlu Anda ketahui wacana memakai Bit Torrent:

- Bit Torrent ditujukan untuk pengguna broadband (atau koneksi apa pun yang lebih baik daripada dialup).

- Berbagi sangat dihargai, dan membuatkan yaitu apa yang menciptakan torrent bit hidup.

- File torrent sedikit (* .torrent) berisi isu wacana struktur potongan unduhan

- Metode pengunduhan bukanlah jenis unduhan konvensional Anda. Karena unduhan tidak masuk sebagai satu
potongan besar, Anda sanggup mengunduh dari banyak orang sekaligus, meningkatkan kecepatan unduhan Anda. Mungkin disana
100 "pieces" ke sebuah file, atau 20.000+pieces, semuanya tergantung pada apa yang Anda unduh. Potongan biasanya kecil (di bawah 200kb)

- Kecepatan didasarkan pada orang yang membuatkan dikala mereka mengunduh, dan pembibitan. Seeders are people yang terus-menerus membuatkan untuk menjaga supaya torrent tetap hidup. Biasanya seeders berada di koneksi cepat (10mb atau lebih tinggi).

Dalam tutorial ini, aku akan menjelaskan semuanya memakai klien torrent bit yang disebut Azureus. Klien ini dipakai untuk memecahkan isyarat file .torrent menjadi format yang sanggup dipakai untuk mengunduh dari rekan-rekan lainnya. Mulai sekarang, aku akan menyebut Bit Torrent sebagai BT.


Klien BT yang Anda gunakan, sepenuhnya terserah Anda. Saya sudah mencoba semuanya, dan favorit langsung aku yaitu Azureus sebab banyak sekali alasan. Masalah besar dengan sebagian besar klien BT di luar sana, yaitu CPU intensif, biasanya memakai 100% dari daya cpu Anda selama keseluruhan proses. Ini yaitu alasan nomor satu aku memakai Azureus. Lainnya, yaitu plug-in yang baru-baru ini dirilis yang memungkinkan Anda menelusuri semua file dikala ini yang terdaftar di suprnova.org (sumber # 1 untuk unduhan torrent).

Sebelum Anda memakai plug-in, lihat di /http://www.suprnova.org, dan telusuri file. Pegang mouse Anda di atas tautan, dan Anda akan melihat setiap file berakhiran .torrent. Ini yaitu ekstensi file BT. Biasanya, file .torrent sangat kecil, di bawah 200kb. Mereka berisi banyak isu wacana file yang ingin Anda unduh. File .torrent hanya sanggup berisi 1 file tunggal, atau direktori yang penuh dengan file dan lebih banyak direktori. Tetapi bagaimanapun, setiap unduhan dibagi menjadi ratusan atau ribuan keping. Potongannya membuatnya lebih gampang untuk diunduh pada kecepatan yang lebih tinggi. Kembali ke suprnova.org. Lihatlah kolom:

Ditambahkan | Nama | Fileize | seeds | DL (dan beberapa lagi yang tidak terlalu berguna.)

Saya akan memecahkan ini.

Added: ... Cukup jelas, yang tanggal torrent ditambahkan.

Nama: ... Juga klarifikasi diri.

Ukuran file: ...

seeds: Ini yaitu berapa banyak orang yang dengan tegas MENGUNGKAP, atau berbagi. Orang-orang ini yaitu orang-orang yang menciptakan file .torrent tetap hidup. Dengan "alive", maksud saya, kalau tidak ada yang membuatkan file .torrent, tidak ada yang sanggup mengunduh.

DL: Ini yaitu berapa banyak orang yang mengunduh torrent tertentu. Mereka juga membantu menjaga torrent tetap hidup dikala mereka membuatkan dikala mereka mengunduh.

Sebaiknya unduh memakai torrent yang mempunyai jumlah pembibitan dan pengunduh yang lumayan, dengan cara ini Anda sanggup yakin bahwa kemungkinan besar unduhan Anda akan selesai. Lebih banyak lebih baik.

Sekarang Anda harus memahami cara kerja berkas torrent, dan cara menggunakannya, ke Azureus!

Pertama, dapatkan JAVA! Anda perlu ini untuk menjalankan Azureus, sebab java lah yang menguasainya. Dapatkan Java di sini: http://java.sun.com/j2se/1.4.2/download.html

Selanjutnya, dapatkan Azureus di: /http://azureus.sourceforge.net

Selanjutnya, dapatkan plugin Suprnovalister dari /http://s93732957.onlinehome.us/storage/suprnovalister.jar

Instal Java JRE sebelum Anda melaksanakan APA SAJA.

Instal Azureus, dan kemudian di folder instalasi, buat 2 folder lagi. ./Plugins/suprnovalister (Sebagai contoh, kalau Anda menginstal Azureus ke C: \ PROGRAM FILES \ AZUREUS, buat C: \ PROGRAM FILES \ AZUREUS \ PLUGINS \ SUPRNOVALISTER). Selanjutnya, letakkan file suprnovalister.jar yang Anda unduh, di folder itu.

Muat Azureus, dan kalau Anda mau, buka pengaturan dan personalisasi.

Tab berlabel "My Torrents" yaitu cuilan dari Azureus yang paling Anda butuhkan. Itu mencantumkan semua transfer, unggahan, dan unduhan Anda. Ini menawarkan setiap bit isu yang Anda mungkin ingin tahu wacana torrent yang Anda unduh.

Di bilah menu, buka Lihat> Plugins> Suprnova Lister. Ini akan membuka tab gres di Azureus. Klik pada "Perbarui Cermin". Ini akan mendapat situs mirror dari suprnova.org yang berisi semua file torrent dikala ini tersedia. Setelah cermin diambil, pilih kategori dari kotak drop-down ke kiri dan klik "Perbarui". Wah-lah, semua unduhan yang tersedia muncul di denah utama di atas. Cukup klik dua kali unduhan yang Anda inginkan, dan bukukan mulai mengunduh. Buka tab "My Torrents" lagi untuk melihat dan pastikan unduhan Anda dimulai.

Setelah unduhan Anda selesai, bersikaplah baik, dan tinggalkan transfer torrent. Makara orang-orang sanggup mendapat potongan file dari Anda, sama menyerupai Anda mendapat potongan dari orang lain.

Alternatifnya, kalau Anda tidak ingin memakai plugin ... Anda sanggup menuju suprnova.org dan mengunduh file ke folder mana saja. Lalu buka File> Open> .torrent File di Azureus.

ok geass segini dulu klarifikasi dari gue kalau ada kesalahan atau
Jika kalian memikirkan apa pun yang harus aku tambahkan, atau yang lainnya, beri tahu aku

Thanks.