Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harbolnas Jadi Trending Topic Google, Si Shopee Meraih Rangking 1

Harbolnas Kaprikornus Trending Topic Google, Si Shopee Meraih Rangking 1


Sore ini buka Google Trend Indonesia, ingin melihat-lihat apa yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Eh... Kok lapak-lapak yang jualan online banyak dicari? Dari lima besar yang jadi trending di mesin pencari Google muncul Shopee dengan 200 ribu lebih penelusuran, disusul Blibli kemudian Lazada 11.11 yang memperoleh hasil yang sama di kisaran sebanyak 20 ribu lebih penelusuran. Dan ditutup dengan rangking 4 dan 5 oleh Harbolnas dan Daud Yordan dengan 10 ribu lebih penulusuran. Jika dilihat dari kelima trending penelusuran yang beda sendiri ialah penelusuran dengan keyword Daud Yordan. Pecinta tinju atau yang sekedar tahu saja, eksklusif akan mengetahui bahwa Daud Yordan ialah olahragawan tinju profesional Indonesia yang sudah punya nama dan beberapa jam kemudian kalah angka dalam pertandingan pro-nya. Tapi kalau melihat hasil penelusuran lainnya yang masuk empat besar semuanya berkaitan dengan jual beli online? Kaprikornus Ngblogo penasaran. Ada apa?

lihat apa yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia Harbolnas Kaprikornus Trending Topic Google, Si Shopee Meraih Rangking 1
Ah, rupanya Ngeblogo yang kudet (kurang update). Mungkin alasannya ialah seringnya belanja di warung tetangga maka tidak tahu kalau ada namanya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Pantas saja Harbolnas ikut jadi trending topik penelusjran google. Maklum juga. Ngeblogo tidak pernah melaksanakan jual beli online! Hehehe


Setelah berselancar, tanpa bersemedi menunggu ide (hahaha) dapatlah sedikit keterangan wacana Harbolnas. Harbolnas ialah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai akomodasi berbelanja daring. Daring lawannya Luring. Daring: dalam jaringan,  terhubung melalui jejaring komputer, internet, dan sebagainya. Gampangnya daring= online dan luring= offline. 



Harbolnas dicetuskan pertama kali ditahun 2012 oleh oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia umumnya mereka yang bergabung di Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA) yaitu Lazada, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka and Bukalapak.



Maka pantas saja kalau Shopee, Blibli, Lazada masuk trending penelusuran hari ini. Rupanya berkaitan dengan Hari Belanja Online Nasional. Kaprikornus kalau Anda berminat belanja online, kini ialah waktu yang tepat. Hari Belanja Online Nasional sudah dibuka. Tentunya akan banyak discount besar-besaran. Silahkan berselancar mencari-cari barang belanjaan yang anda minati dan terutama yang memang Anda butuhkan. Jangan lupa, hati-hati dengan penipuan! Selamat belanja online.

Sumber http://ngeblogo.blogspot.com/