Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Coba! 5 Cara Menerima Uang Dengan Menulis Di Internet

Agaknya cara mendapat uang dari Internet ketika ini cukup dicari. Contoh mudahnya banyak orang yang ingin menjadi Youtuber, alasannya ialah begitu terkenalnya penghasilan Youtuber yang besar-besar.

Walau begitu, talenta orang tentu saja berbeda-beda. Untuk Youtuber sendiri kebanyakan kita harus berkutat dengan video, yang alhasil kita perlu menguasai juga ilmu Video Editing..

Nah, kemudian bagaimana kalau talenta Anda bukan ada di Video melainkan di tulisan? Tentu saja Anda juga sanggup menghasilkan uang lewat goresan pena tersebut!


 Agaknya cara mendapat uang dari Internet ketika ini cukup dicari Wajib Coba! 5 Cara Mendapat Uang Dengan Menulis Di Internet


Untuk menghasilkannya, Anda sanggup memakai media tertentu. Mulai dari situs tertentu hingga media sosial.

Yang penting perlu diingat : Menghasilkan uang dengan menulis di Internet itu susah-susah gampang. Ada yang sukses, namun tidak sedikit juga yang mengalah di awal / tengah-tengah jalan.

Karena itu, selain talenta menulis, konsistensi juga sangat diperlukan. Jangan hingga bosan di tengah-tengah.

Lalu bagaimana sih caranya? Ayo kita bahas disini :


1. Menjadi Blogger


 Agaknya cara mendapat uang dari Internet ketika ini cukup dicari Wajib Coba! 5 Cara Mendapat Uang Dengan Menulis Di Internet


Buat Anda yang masih absurd dengan istilah Blogger. Blogger ialah penyebutan untuk orang yang mempunyai website pribadi (Blog), yang didalamnya berisi banyak sekali jenis tulisan.

Blog sendiri sanggup dibilang punya kategori universal. Anda sanggup menulis apapun yang Anda mau. Entah itu cerpen, tutorial,  pengalaman hingga curhat juga bisa.

Nah, cara pertama yang sanggup Anda lakukan untuk mendapat uang dari internet, ialah menjadi Blogger..


Bagaimana cara menjadi blogger?

Untuk menjadi blogger, Anda harus terlebih dahulu menciptakan blog, serta mempelajari seluruh fungsi dari blog tersebut. Untuk menciptakan blognya saya pikir bila dibahas disini akan panjang. Makara silakan baca dulu artikel saya yang berjudul cara buat blog dari HP.


Bagaimana cara sanggup uang dari blog?

Mendapat uang dari blog, bantu-membantu tidak jauh beda dengan Youtube. Disini yang perlu Anda lakukan ialah menulis, menulis dan menulis. Kemudian berusaha untuk mendapat pengunjung sebanyak yang Anda bisa.

Jika blog Anda sudah punya banyak pengunjung, barulah Anda sanggup mulai menghasilkan.
 

Apa yang harus Saya pelajari dalam bidang blog?

Sangat banyak. Tapi yang terpenting, ialah konsistensi dalam menulis. Untuk tips dan ilmunya sendiri ketika ini Anda sanggup mencarinya di situs-situs yang membahas soal blog. Misalnya ilmu SEO dan sebagainya.


 2. Menjadi Penulis Blog Orang Lain


 Agaknya cara mendapat uang dari Internet ketika ini cukup dicari Wajib Coba! 5 Cara Mendapat Uang Dengan Menulis Di Internet


Menjadi blogger, sanggup dibilang cukup sulit dan perlu waktu yang tidak sedikit. Lantas adakah opsi lain selain menjadi blogger?

Ada, yakni dengan cara menunjukkan jasa menulis artikel di blog orang lain.

Jasa penulis ini bantu-membantu sudah ada, namun masih agak jarang ditemukan. Sehingga saya pikir ini sanggup jadi peluang tersendiri untuk Anda yang ingin mendapat uang dengan menulis di internet.


Bagaimana cara menjadi penulis blog orang lain?

Bisa dibilang cukup simpel. Coba cari forum-forum blog di media umum (Facebook misalnya) kemudian coba tawarkan jasa tulis Anda. Biasanya jasa ini cukup dibutuhkan untuk blogger yang tidak punya waktu mengurus blog mereka.


Apa yang harus saya pelajari ketika menjadi penulis blog orang lain?

Pertama ialah Gaya bahasa, alasannya ialah tiap blog berbeda-beda. Tapi ada baiknya, ketik goresan pena dengan gaya bahasa yang santai, serta paragraf maksimal 3 paragraf.

Dan sesudah gaya bahasa sudah dikuasai, ilmu SEO juga wajib diterapkan. Tujuannya biar artikel yang dibentuk sanggup dikenali oleh mesin pencari serta sanggup menarik pengunjung untuk membacanya.


3. Dengan Cara Kirim Artikel Dapat Uang Di Situs Tertentu


 Agaknya cara mendapat uang dari Internet ketika ini cukup dicari Wajib Coba! 5 Cara Mendapat Uang Dengan Menulis Di Internet


Nah, bantu-membantu ini seakan-akan dengan sebelumnya. Bedanya, disini kita bukan menunjukkan jasa tulis, melainkan pribadi menulis di situs-situs tertentu yang memang membuka lowongan untuk penulis.

Situs-situs ini ada beberapa di Indonesia, dimana kategori menulis yang disediakan juga berbeda-beda.

Cara ini cukup populer, namun kadang praktis kadang sulit juga.


Dimana saya sanggup menulis?

Seperti yang saya bilang, situsnya ada beberapa di Indonesia. Misalnya :

  • Jalantikus 
  • UCNews 

Dan lain-lain. Coba Anda cari isu lebih lanjut melalui Google.. Karena masih banyak daftar situs yang sanggup Anda coba.


Apa yang harus saya pelajari ketika ingin menulis di suatu situs?

Biasanya tidak semua artikel sanggup pribadi diterima. Karena itu untuk yang ini simpel saja. Yang perlu Anda perhatikan, ialah gaya bahasa Anda serta artikel yang ingin ditulis harus menarik.

Anda tidak perlu mempelajari ilmu SEO, alasannya ialah biasanya moderator situs tersebut yang akan mengeditnya kembali.


4. Menjadi Penulis Di Wattpad


 Agaknya cara mendapat uang dari Internet ketika ini cukup dicari Wajib Coba! 5 Cara Mendapat Uang Dengan Menulis Di Internet


Wattpad, ialah situs yang memungkinkan para pengguna Internet menulis cerpen atau novel disana. Ada banyak novel buatan member Wattpad, yang bahkan telah diterbitkan dalam bentuk buku lho..

Situs Wattpad ini cukup populer, terutama di kalangan remaja. Karena situsnya memang sanggup dibilang nyaman dibuka serta lezat dibaca melalui HP.

Lalu.. Bagaimana sih cara menulis novel online dibayar di Wattpad?


Bagaimana cara sanggup uang di Wattpad?

Pertama, kau harus menjadi member terlebih dahulu disana, menulis serta berusaha untuk menarik pembaca di Wattpad. Jika goresan pena kau sudah populer, barulah kau sanggup mencoba menghasilkan.

Untuk caranya, sanggup dengan coba mengirim goresan pena kau ke penerbit, hingga mencoba situs Patreon sebagai media alternatifnya.

Lengkapnya silakan baca di Cara sanggup uang dari Wattpad


5. Dengan Jasa Translate



 Agaknya cara mendapat uang dari Internet ketika ini cukup dicari Wajib Coba! 5 Cara Mendapat Uang Dengan Menulis Di Internet


Untuk Anda yang punya skill berbicara bahasa asing, saya pikir jasa translate ialah pekerjaan yang sanggup coba Anda lakukan.

Melakukan translate, banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Terutama untuk mereka yang sedang ingin mengubah dokumen mereka ke bahasa tertentu (Biasanya Inggris).

Dan bukan hanya bahasa absurd saja lho, kadang bahasa kawasan pun juga dibutuhkan.


Bagaimana cara biar saya sanggup jadi translator?

Yang pertama, pastikan skill bahasa absurd Anda sudah bagus. Misalnya bila sanggup bahasa Inggris, pastikan semua aspek sudah terpenuhi (Dari segi Grammar dan lain-lain).

Jika sudah, Anda sanggup melaksanakan promosi ke media sosial. Tepatnya kemana? Nah, salah satu contohnya Anda sanggup coba lagi ke grup Blogger.. Banyak dari mereka yang butuh translator bahasa Inggris.


Penutup...


Nah, demikian sedikit isu dari saya mengenai bagaimana caranya mendapat uang dari internet dengan menulis. Informasi disini sanggup dibilang berbentuk tips.. Makara untuk penerapannya, harus Anda lakukan sendiri.

Anda punya saran lain yang harus saya tulis diatas? Silakan taruh pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat.