Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy M30

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30

- Samsung sepertinya sangat serius untuk memperbarui dan mempercanggih smartphone buatannya, dilihat dari cukup rajinnya Samsung mengeluarkan produk terbarunya.

Misalnya saja pada seri Samsung Galaxy M. Belum cukup lama, Samsung meluncurkan Samsung Galaxy M10 dan M20. Kini, Samsung mengeluarkan kembali produkya yaitu Samsung Galaxy M30.

Bukan hanya melalui desainnya, Samsung sekarang berani keluar dari pakemnya dengan mengeluarkan banyak sekali spesifikasi yang lebih menarik pada Samsung Galaxy M30.

Kelebihan Samsung Galaxy M30


1. Layar yang Mendapat Upgrade

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30

Seri Samsung Galaxy M sekarang mendapat upgrade pada sisi layarnya yang sudah mendukung dengan resolusi yang lebih baik. Samsung Galaxy M30 memakai layar Infinity-U, dimana layar ini sudah mendukung resolusi hingga Full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Selanjutnya, Samsung ini juga dilengkapi pula dengan perangkat yang lebih baik dan teknologi yang lebih super dibandingkan Samsung Galaxy M10 dan M20. Layar pada Samsung Galaxy M30 berukuran 6,4 inchi dan sudah memakai Super AMOLED.

2. Kamera Yang Sangat Baik

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30

Berkat santunan chipset Exynos 7904, Samsung Galaxy M30 sudah mempunyai triple kamera dengan kombinasi 13 MP lensa utama, 5 MP lensa live focus, dan 5 MP lensa Wide Angle.

3. Sertifikat Widevine dan Dolby ATMOS

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 sudah dirancang dengan sungguh-sungguh untuk membuat perangkat yang sanggup memenuhi kebutuhan multimedia para. penggunanya. Hal ini sanggup dibuktikan dengan akta Widevine dan juga Dolby ATMOS.

Sertifikat Widevine berkaitan dengan kemampuan perangkat untuk menghadirkan video dengan kualitas HD dan Dolby ATMOS berkaitan dengan kemampuam perangkat menghasilkan bunyi 3D.

4. Baterai Besar dan Fast Charging

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 5000 mAh, yang diklaim Samsung sanggup dipakai menonton video selama 25 jam, telepon 30 jam hingga mendengarkan musik selama 105 jam.

Bukan hanya itu, perangkat ini juga sudah mendukung fitur fast charging berdaya 5 watt yang tentunya sanggup melaksanakan pengisian daya lebih cepat.

5. USB Type-C


Tampaknya Samsung sudah mulai meninggalkan teknologi Micro-USB pada perangkat menengahnya. Hal ini sanggup kita lihat pada Samsung Galaxy M30 yang sudah meenggunakan USB Type-C yang sanggup menawarkan kemampuan pengisian daya dan transfer data yang lebih cepat.

6. Aman Bagi Kesehatan Tubuh

Berdasarkan dari data yang disampaikan Samsung, bekerjsama Samsung Galaxy M30 sudah mengantongi nilai SAR 0.409 W/Kg yang berarti perangkat ini memancarkan cahaya radiasi yang masih kondusif bagi badan manusia.

SAR (Spesific Absorption Rate) yaitu laju kemampuan perembesan energi spesifik oleh badan insan ketika populer medan elektromagnetik frekuensi radio (RF) dari smartphone. Secara Umum, perangkat dikatakan kondusif apabila mempunyai SAR kurang dari 6 W/Kg.

Kekurangan Samsung Galaxy M30


1. Menggunakan Samsung Experience 9.5

Sebenarnya Samsung telah meluncurkan antarmuka yang terbaru yaitu One UI. Namun, pada Samsung Galaxy M30 ini mereka masih memakai versi sebelumnya, yakni Samsung Experience 9.5.

Perbedaannya, pada Samsung Experience 9.5 masih memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo, sedangkan One UI sudah memakai Android 9 Pie.

2. Bodi Glasstic 

Produk ini juga masih memakai materi bodi glasstic di bab belakang. Glasstic merupakan materi plastik polikarbonat yang dibentuk mengkilat menyerupai berlapis kaca.


Penutup

Demikianlah pembahasan singkat mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30. Apakah kau tertarik mempunyai smartphone yang satu ini? Semoga gosip kali ini bermanfaat bagi kamu.

Sumber http://www.tongkolpedia.com/