Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Rsud Majalengka Makin Baik

TintaHitam.Net - Selamat malam sahabat TintaHitam, goresan pena kali ini tidak sesuai dengan lebih banyak didominasi atau goresan pena yang ada di blog ini. Tulisan ini ialah pengalaman admin hari ini ketika anak sakit dan harus dirawat.

Sebagaimana judul goresan pena ini, Layanan RSUD Majalengka Makin Baik. Ini murni pengalaman admin, bukan rekayasa.

Hari ahad sore 24 Pebruari 3029 admin membawa anak ke IGD RSUD Majalengka alasannya sudah 4 hari panas dan tidak kunjung sembuh walaupun sudah berobat ke dokter. Kondisi di IGD penuh pasien, dokter pribadi mengusut dan memberi tahu admin bahwa anak harus dirawat. Namun alasannya kondisi IGD yang penuh pasien, dokter menawarkan piliha mau ke Rumah Sakit lain atau nunggu barang kali ada yang keluar.

Selama 3 hari anak dirawat, mulai dari IGD, ruang perawatan dan hingga pulang berbagai perubahan pelayanan di RSUD Majalengka. Jika dulu untuk pasien ASKES (sekarang BPJS Kesehatan) penanganannya jelek sekali, pasien jarang diperhatikan, perawat ketus, obat ngambil sendiri ke apotik, keseringannya sih harus beli sendiri di apotik luar alasannya alasannya di apotik rumah sakit ga ada.

Namun kemarin ketika anak admin dirawat, jauh sekali bedanya. Pasien BPJS dilayani dan diperlakukan sama ibarat pasien umum. Obat tidak mesti mengambil sendiri ke Instalasi Farmasi kecuali jika tidak ada.

Saat pulang, admin hanya diharuskan ke kasih untuk menuntaskan manajemen tanpa membayar 1 rupiah pun alasannya ruang perawatan sesuai dengan yang ditanggung oleh BPJS.

Cuman ada sedikit yang masih admin sayangkan ialah perilaku dari bab manajemen ketika admin daftar ruang perawatan. Ga ada senyum-senyumnya tuh petugas, apalagi ketika membicarakan kelas ruang perawatan.

Admin harusnya mendapat ruang perawatan kelas I, cuman petugas tu bilang penuh, kelas II juga penuh yang ada hanya kelas III ketika admin bulang "ya udah" malah petugas itu bilang "kan harus dikonfirmasi" dengan nada yang kurang enak. Admin jawab dengan nada yang lebih tinggi gres beliau nada bicaranya biasa lagi.

Mungkin bagi beliau nada bicaranya normal, tapi alasannya kondisi lagi panik nada bicaranya jadi tidak mengenakan. Mungkin suatu ketika ada petinggi RSUD Majalengka yang membaca goresan pena ini admin ingin menawarkan saran aja. Tolong daerah orang-orang yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, jadi ketika harus memberikan sesuatu ke keluarga pasien sanggup diterima dengan baik.
Sumber https://www.tintahitam.net/