Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Youtube: Tips Menciptakan Video Edukasi (Pendidikan)

YouTube telah menjadi daerah yang jago bagi orang-orang dari segala usia, tingkat pendidikan, dan minat untuk belajar. Dan kenapa tidak? Ini ialah lokasi sentra daerah pemirsa sanggup mencari tahu perihal topik apa pun; selain itu, meskipun satu hal untuk dibaca perihal subjek, menontonnya di video menawarkan perspektif baru. Anda akan menemukan pelajaran sejarah, alat peraga, dan cakupan program terkini semua di YouTube.

Berikut beberapa Tips untuk memproduksi video edukasi:



YouTube telah menjadi daerah yang jago bagi orang Youtube:  Tips Membuat Video Edukasi (Pendidikan)
  • Kenali audiens Anda. Sebelum orang-orang memberi tahu Anda bahwa satu video terlalu sulit untuk dipahami dan yang lain mempunyai informasi yang sudah dia ketahui, terserah Anda untuk membuatnya tepat. Itu dimulai dengan mengetahui audiens Anda - mengetahui apa yang mereka bisa dan juga mengetahui apa yang paling perlu diketahui audiens Anda.
  • Keep it simple. Tidak ada alasan untuk memperlihatkan atau memberi tahu informasi lebih dari yang diperlukan. Dengan kata lain, tetap pada topik. Memiliki fokus tunggal dan pastikan untuk memakai banyak visual yang kuat.
  • Jadilah ringkas dalam pendahuluan Anda. Pemirsa potensial harus mempunyai gagasan perihal apa yang sanggup mereka pelajari. Itulah mengapa penting untuk mempunyai deskripsi yang terperinci perihal video tersebut. Jika Anda tidak sanggup menjelaskannya dalam dua baris, Anda harus mempertimbangkan untuk mengerjakan ulang inspirasi Anda.
  • Tulis skrip yang bagus. Pada intinya, video pendidikan menyerupai film. Dan menyerupai film yang hebat, keberhasilannya dimulai dengan mempunyai skrip anggun yang menghibur dan pribadi ke intinya. Pastikan untuk menulis narasi seringkas mungkin dan buat visualnya konsisten dengan batasan waktu dan anggaran Anda.