Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Pemakaian Kuota Internet Di Telegram

Semua pengguna internet tentunya tidak akan mau kalau kuota internetnya habis. Pada kesempatan ini, aku akan membagikan tips atau Cara Menghemat Pemakaian Kuota Internet di Telegram.
Logo Telegram

Semenjak ada larangan atau informasi untuk memblokir aplikasi telegram dari pemerintah indonesia, maka semakin bertambah pengguna aplikasi telegram. Sobat mungkin salah satunya kan? hehe.

Aplikasi memang memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri yang menciptakan penggunanya menjadi jatuh cinta. Banyak fitur yang di tawarkan dan sangat bermanfaat serta menjadi andalan mereka.

Semua aplikasi messenger, termasuk aplikasi telegram juga, jikalau berurusan dengan video maka akan menguras kuota internet yang sangat banyak. Nah sesuai dengan judul postingan kali ini aku akan membagikan tips atau cara mengatasi ketidaknyamanan teman dalam berselancar di telegram.

Jika kita berada dalam sebuah channel atau grup telegram yang banyak penggunanya, bukan mustahil ada file-file yang sanggup saja kita tidak perlukan tapi jikalau melihatnya, maka akan di download otomatis. Seperti referensi klarifikasi pada artikel Menonaktifkan Putar Otamatis Video Faceboook. Tapi kali ini berbeda pengaturan aplikasi telegramnya.

Cara mengatasi insiden menyerupai di atas, kita sanggup mengaturnya dalam aplikasi tersebut. Berikut ini pengaturan untuk menghemat pemakaian pulsa data atau kuota internet teman dalam memakai aplikasi telegram.

Cara Menghemat Pemakaian Kuota Internet di Telegram

1. Tetunya teman harus login ke aplikasi telegram dulu.

2. Setelah itu silahkan klik Pengaturan, menyerupai referensi gambar ini

3. Kemudia teman klik Data dan Penyimpanan

4. Sobat akan mengubah dua pengaturan ialah Saat memakai data seluler dan Saat terhubung Wi-Fi 

5. Silahkan di ubah satu per satu dengan mencentang Berkas saja, menyerupai gambar dibawah
6. Setelah teman klik SIMPAN, maka pengaturan dalam menghemat pemakaian kuota internet pun berhasil di buat.

Selamat, teman sudah sanggup nyaman berselancar dalam telegram dan tidak perlu khawatir lagi dengan penggunaan kuota internet yang boros.

Pertanyaannya kini jikalau pengaturan sudah menyerupai di atas, bagaimana jikalau teman ingin melihat video dan file lainnya dalam telegram? Caranya gampang sobatku, jikalau mau melihat video atau file lainnya, silahkan teman klik eksklusif video dan filenya tersebut, maka akan di download otomatis dan teman juga sanggup membatalkannya sebelum proses downloadnya selesai.

Demikianlah tips atau cara menghemat kuota internet dalam memakai aplikasi telegram. Semoga bermanfaat untuk teman pengunjung.


Sumber https://milano-ruus.blogspot.com/