Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Simpan Ponsel Dalam Saku Celana!



Kasus akhir radiasi dan kejadian akhir memakai iPhone disebut sepenuhnya sebagai kelalaian pengguna. Apple telah memperingatkan pengguna mengenai cara penggunaan dan kawasan kondusif menyimpan iPhone.

Dream - Tragedi iPhone meledak yang banyak terjadi di kalangan para pengguna, menciptakan Apple bereaksi. Terlebih dikala salah seorang fanboy yang merekam agresi membengkokkan iPhone 6 Plus yang merupakan handset teranyar Apple.

Pada kenyataanya, sejumlah kejadian yang disebut Apple sebagai kelalaian pengguna telah diperingatkan dalam buku panduan penggunaan iPhone. Dalam buku panduan iPhone 5 tertulis pengguna dianjurkan untuk meletakkan ponsel dengan jarak sekitar 10 milimeter dari badan mereka.

Dengan kata lain, perusahaan yang sekarang dipimpin oleh Tim Cook ini telah melarang menyimpan ponsel di dalam saku celana. Mengingat dikala tersimpan dalam saku, jarak antara ponsel dengan badan sangat dekat.

Sebelumnya, larangan serupa juga sempat termuat secara eksplisit dalam buku panduan iPhone 3G. Apple memastikan pengguna untuk selalu meletakkan ponsel dalam sarung khusus sehingga jarak antara ponsel dengan badan sekitar 15 milimeter.

Senada dengan Apple, Blackberry juga menganjurkan penggunanya untuk menyimpan handset dengan jarak 25 milimeter dari tubuh. Bahkan untuk perempuan hamil, perusahaan asal Waterloo, Canada ini menganjurkan untuk meletakkan dengan jarak yang lebih jauh alasannya sanggup membahayakan kondisi janin dalam kandungan.

Mengutip laman Newsweek, komisi telekomunikasi federal Amerika Serikat (FCC) telah mengukur paparan frekuensi radio dalam perangkat ponsel. Yakni tidak lebih dari 1,6 watt energi frekuensi radio per kilogram jaringan badan manusia. Aturan ini merupakan standar yang diberlakukan demi mencegah ancaman dari panas yang dihasilkan gelombang frekuensi radio.

Sayangnya dalam pengujian gelombang frekuensi radio, FCC tidak melaksanakan simulasi pengujian ketika ponsel dipakai untuk menelepon. Mengingat dikala posisi ini hampir mustahil kalau ponsel diletakkan jauh dari bab tubuh. (Ism)

Sumber: dream.co.id

Sumber https://robizidny.blogspot.com/