Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kronis

Blueberry merupakan buah yang didapat dari tanaman semak berbunga dan diduga berasal dari Amerika Utara. Tanaman ini terbagi dalam beberapa jenis yang salah satunya ialah vaccinum angustifolium. Meski diduga berasal dari Amerika, namun penyebarannya sangat luas dan sanggup tumbuh didaerah lain menyerupai Australia dan Selandia Baru.


Buah blueberry mengandung vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, karbohidrat dan juga lemak.Serta mengandung banyak sekali mineral diantaranya mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium dan juga seng.

Blueberry ialah buah berbentuk bola kecil yang kaya manfaat. Buah ini dikenal sebagai buah dengan antioksidan yang tinggi, selain itu blueberry juga mempunyai khasiat lain yang akan mendorong orang lain lebih suka mengkonsumsinya. Berikut ini beberapa khasiat buah blueberry bagi kesehatan :

Manfaat Buah Blueberry

 

1. Meningkatkan Daya Tahan tubuh

Blueberry diketahui mengandung antioksidan yang lebih banyak dibandingkan dengan buah segar yang lain. Antioksidan mempunyai tugas penting dalam membantu menguatkan sistem imun dengan menetralisir radikal bebas. Sebagian besar antioksidan dalam buah blueberry ialah antosianin.

2. Menurunkan Lemak berlebih

kandungan polyphenol yang terdapat pada buah blueberry bermanfaat dalam menurunkan lemak berlebih disekitar perut juga sanggup membantu mengatasi permasalahan pada metabolisme tubuh. Kandungan kalori yang rendah pada buah ini sanggup membantu aktivitas diet anda.

3. Mempertajam Penglihatan

Senyawa dalam blueberry yang dikenal sebagai anthocyanosides sanggup memperlambat merosotnya daya penglihatan. Dengan mengkonsumsi buah blueberry sanggup membantu mengurangi turnnya penglihatan di usia lanjut.

4. Menyehatkan Tulang

Kandungan mangan dalam blueberry sangat baik untuk tulang. Dengan mengkonsumsi buah blueberry secara rutin sanggup membantu menguatkan tulang serta mencegah resiko tulang kropos.

5. Melancarkan Pencernaan

Serat larut yang terdapat dalam buah blueberry bisa menyerap sampai 15 kali beratnya sendiri dalam air sehingga hal tersebut bisa meningkatkan cairan ke usus dan melancarkan pencernaan.

6. Mencegah Serangan Jantung

Blueberry mengandung kadar senyawa yang tinggi yang bisa membantu memperlebar arteri sebab penyempitan arteri oleh kolesterol dietahui akan besar lengan berkuasa besar pada kesehatan jantung.

7. Melawan Kanker

Senyawa fenolik yang terkandung dalam blueberry diketahui sanggup menghambat ploriferasi sel kanker usus besar dan menginduksi apoptosis. Penelitian mengatakan bahwa perempuan dengan asupan blueberry yang tinggi diketahui mengalami pengurangan resiko kanker ovarium.

8. Menguatkan Daya Ingat

Blueberry mengandung flavonoid yang bisa mengaktifkan penggalan dalam otak yang berperan dalam mengontrol dan memperkuat ingatan.

9. Menurunkan Gula Darah

Blueberry ialah buah dengan indeks glikemik rendah. Hal ini menciptakan buah ini mempunyai tugas dalam membantu mengatur gula darah, terutama bagi penderita diabetes.


Nah itulah info mengenai beberapa khasiat buah blueberry bagi kesehatan. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.