Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Sorang Penulis? Ini Ia 5 Website Yang Bayar Tulisanmu Hingga Jutaan


TintaHitam.Net - Menjadi seorang blogger gampang-gampang susah. Untuk membutanya sangat praktis dalam hitungan menit, blog sanggup dibentuk baik yang gratis di Blogger maupun yang berbayar. Namun untuk membangun dan mengmbangkannya menjadi blog yang populer itu yang susah.

Dengan traffic yang kecil tentunya penghasilan dari blog pun kecil. Apalagi bagi blogger pemula yang kurang memahami teknik SEO, akan sulit untuk meningkatkan traffic blognya.

Bagi sahabat yang suka nulis dan ingin mendapat penghasilan dari tulisannya namun tidak ingin ribet ngurus blog, admin ada solusinya nih.

Ada 5 website yang siap membayar goresan pena sahabat tentunya yang memenuhi persyaratan yah tulisannya. Makin banyak goresan pena yang sahabat kirim dan diterima, makin banyak peluang pendapatan sobat, sanggup hingga jutaan loh....

Berikut daftar 5 website yang siap membayar goresan pena sobat.

1. Babe

Babe yaitu aplikasi portal isu yang menyajikan bermacam-macam artikel terbaru mulai dari isu hingga gara hidup terbaru.


Babe membuka kesempatan bagi para penulis untuk menjadi kontributor dengan kategori artikel yaitu Politik, hiburan dan Islam. Kamu akan dibayar Rp. 50.000,- per artikel yang sukses lolos diterbitkan. Jika perhari goresan pena sahabat yang berhasil lolos minimal satu artikel, sahabat sanggup mampu 1,5 juta sebulan.

2. Vebma

Vebma.com yaitu portal artikel yang mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatan mereka. Nah, Vebma membuka kesempatan buat para penulis jadi kontributor menyerupai halnya Babe.


Mesk demikian, ada yang sedikit berbeda di Vebma dibandingkan dengan Babe. Di Vebma, goresan pena kau gak cuma dibayar alasannya berhasil dipublikasikan aja tetapi juga menurut jumlah pembaca.

Vebma menerapkan jumlah bayaran Rp 10 ribu per tulisan. Bila goresan pena kau berhasil mendapat 1.000 page views (jumlah kunjungan ke artikel kamu) akan sanggup bonus Rp 1.200.

3. JalanTikus

Kamu yang gemar dengan topik teknologi sanggup coba jadi kontributor di JalanTikus. Buat yang suka baca isu teknologi udah niscaya kenal dengan website ini, kan?


Di JalanTikus, goresan pena kau bakal dibayar senilai Rp 50.000 sehabis dipublikasikan. Gak cuma dibayar, nama kau pun bakal dipajang sehingga dikenal sebagai penulis teknologi.

4. Nulis.co.id

Nulis.co.id merupakan website yang menyediakan artikel kehidupan sehari-hari yang biasanya menyangkut tips. Media ini menyediakan kesempatan buat para penulis jadi kontributor.


Buat kau yang suka nulis artikel tips-tips sederhana yang bermanfaat buat pembaca maka di sini tempatnya.

Bayaran di Nulis.co.id sanggup dibilang gak sebesar situs-situs yang udah disebutkan. Kamu bakal dibayar menurut iklan yang ditampilkan di goresan pena tersebut. Pihak Nulis.co.id gak menyebutkan secara spesifik pembagiannya.

5. UCNews

UCNews yaitu portal isu dan artikel yang mengatakan sistem pengisian konten oleh kontributor.
Ada dua cara buat sanggup uang dari website penulis artikel satu ini. Pertama, kau harus terikat buat menulis minimal 20 artikel orisinil per bulan. Kedua, kau mendapat bagi hasil dari iklan di artikel tersebut.

Gak diberi tahu berapa bayarannya namun UCNews mengklaim penulis sanggup mendapat Rp 10 juta per bulan.

Selain 5 website di atas, masih banyak website lain yang membuka peluang bagi sahabat untuk menjadi penulis lepas. Selamat mencoba dan selamat berkarya.

Sumber https://www.tintahitam.net/