Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiosk Mode Memperlihatkan Pengalaman Wizard Di Windows 10

Mode Kiosk di Windows 10 bukanlah hal baru. Jika Anda telah melihat Windows Desktop di layar TV di Bandara atau stasiun kereta api, dan bahkan dikala mencetak boarding pass Anda, mereka semua memakai mode ini. Tujuan dari Kios Mode yaitu menjalankan satu aplikasi atau halaman web. Namun, Windows 10 telah meluncurkan beberapa perbaikan dalam mode Kios bersama dengan Edge. Mari kita lihat mereka.

Pengalaman Wizard Mode Kios


 Jika Anda telah melihat Windows Desktop di layar TV di Bandara atau stasiun kereta api Kiosk Mode memperlihatkan pengalaman wizard di Windows 10
Kiosk Mode memperlihatkan pengalaman wizard di Windows 10

Dimulai dengan Windows 10 v1809 , mode Kios kini memperlihatkan pengalaman wizard yang menuntun Anda melalui alur pengaturan, termasuk opsi untuk menciptakan akun Kios. Anda juga sanggup menentukan untuk masuk secara otomatis di perangkat dengan akun ini. Ini memastikan semua yang Anda perlukan untuk mem-boot komputer, dan mode Kios dimulai.

Berikutnya yaitu Microsoft Edge . Saat Anda menentukan Edge dalam mode Kios, wizard akan memperlihatkan dua opsi untuk menjalankannya dengan saluran yang diberikan oleh aplikasi tunggal.
Digital / signage Interaktif yang hanya menampilkan satu situs web dalam mode InPrivate layar penuh.
Penelusuran publik mendukung penjelajahan multi-tab. Namun, akan ada batas fitur dan akan menjalankan mode InPrivate

Edge in Kiosk Mode tidak akan memungkinkan pengguna untuk meminimalkan, menutup, atau bahkan membuka sesi Edge baru. Pengaturan tidak akan sanggup diakses, tetapi pengguna akan sanggup menghapus data penelusuran, menghapus unduhan, dan memulai ulang Microsoft Edge dengan mengklik Akhir sesi. Administrator juga sanggup mengatur untuk me-restart browser Edge sesudah periode tidak aktif.

Yang mengatakan, ada dua jenis Kios yang tersedia dikala memakai Edge. Mereka tersedia untuk skenario di mana mode Kiosk berjalan dalam saluran multi-aplikasi yang ditugaskan. Meskipun mereka tidak tersedia melalui pengaturan default yang tersedia di Windows, mereka sanggup diimplementasikan melalui penyebaran mode kios Microsoft Edge, dijelaskan di sini di Microsoft .

Dalam mode ini, Edge sanggup menjadi salah satu dari banyak aplikasi yang tersedia dalam mode Kios. Cara kerjanya sama dengan mode penelusuran Publik yang kami sebutkan di atas kecuali bahwa pengguna sanggup menutup dan membuka beberapa jendela InPrivate.

 Jika Anda telah melihat Windows Desktop di layar TV di Bandara atau stasiun kereta api Kiosk Mode memperlihatkan pengalaman wizard di Windows 10
Kiosk Mode memperlihatkan pengalaman wizard di Windows 10

Lalu ada mode Normal. Ini menjalankan versi lengkap Microsoft Edge tetapi mempunyai batasan pada fitur. Itu tergantung pada aplikasi lain apa yang dikonfigurasi dalam saluran yang ditetapkan. Misalnya, kalau Microsoft Store tidak diatur, pengguna tidak sanggup memperoleh buku.

Jika IE11 diatur dalam saluran yang ditetapkan, admin sanggup mengaktifkan Mode Enterprise. Ini akan memungkinkan pengguna secara otomatis beralih ke IE 11 untuk pertolongan kompatibilitas mundur secara otomatis.

Untuk memakai mode ini, Admin akan membutuhkan Microsoft Edge pada Windows 10, versi 1809 (Professional, Enterprise, dan Education), dan layanan konfigurasi dan penyebaran menyerupai layanan Microsoft Intune atau MDM.

Meskipun Edge mungkin bukan browser nomor satu bagi konsumen, itu terperinci menciptakan ruangnya menjadi Enterprise dengan semua fitur ini. Mode kios terkenal di industri untuk membatasi pengguna ke satu situs web atau satu aplikasi tunggal, dan itu masuk nalar dengan fitur WDAG di dalamnya.