Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Youtube: Klarifikasi Detail Perihal History Atau Riwayat Tontonan Dan Pencarian)

Penjelasan Mengenai "History" / Riwayat Tontonan di Youtube


Mengeklik tautan Riwayat di YouTube membawa Anda ke laman gres yang mencantumkan setiap video yang pernah Anda tonton. Laman ini sanggup sangat memalukan untuk dikunjungi, alasannya sanggup mengungkapkan kepada Anda berapa banyak tutorial tata rias dan video Let's Play yang Anda tonton di ahad lalu.

Tapi sementara bab ini sanggup mengakibatkan perasaan aib dan menyesal alasannya waktu yang terbuang, itu juga sanggup menjadi wawasan yang menarik ke dalam kebiasaan menonton Anda. Untungnya, ini hanya untuk Anda. Karena bab tersebut secara bermanfaat mengatakan di bab atasnya, “Hanya Anda yang sanggup melihat sejarah Anda.” (Gambar ini mengatakan referensi Daftar Riwayat Tontonan).
 Mengeklik tautan Riwayat di YouTube membawa Anda ke laman gres yang mencantumkan setiap v Youtube: Penjelasan Detail Tentang History atau Riwayat Tontonan dan Pencarian)


Riwayat tontonan Anda yakni apa yang dipakai oleh algoritma YouTube ketika mengisi video yang disarankan di halaman depan akun Anda.

Tidak ibarat sejarah dunia konkret - hal-hal yang tercatat dalam ensiklopedi dan buku-buku sejarah - Anda mempunyai kontrol atas daftar ini. Beberapa kontrol di sini memungkinkan Anda “menulis ulang sejarah,” ibarat yang dijelaskan dalam daftar ini:

Clear All Watch History atau Hapus Semua Riwayat Tontonan:

Ini yakni opsi klimaks. Jika Anda siap untuk membatalkan semua yang pernah Anda tonton dan mulai dari awal dengan yang bersih, tombol ini hanya melaksanakan apa yang dikatakan dan menghapus semua gosip dari histori tontonan Anda.

Pause Watch History atau Jeda Riwayat Tontonan:

Tombol ini menunda memori Anda, dan memungkinkan Anda untuk menonton video tanpa mereka ditambahkan baik ke riwayat Anda atau rekomendasi video Anda dari YouTube. Jika Anda tahu bahwa Anda akan memata-matai sekumpulan video bawah umur dan Anda tidak ingin direkomendasikan video ibarat ini, ini yakni opsi untuk memilih. Tentu saja, taktik ini hanya berfungsi bila Anda berhenti sejenak sebelum menonton video. Jika tidak, Anda akan berada di sana membersihkan histori tontonan Anda sebelum Anda mengetahuinya.

Search History atau Riwayat Pencarian: 

Ini memungkinkan Anda untuk meninjau semua pencarian YouTube yang telah Anda lakukan. Ini mempunyai kegunaan ketika Anda lupa untuk menyimpan video dan Anda ingin merekonstruksi sejarah pencarian. Ini yakni tautan yang sanggup diklik yang memungkinkan Anda untuk diambil kembali ke hasil pencarian YouTube untuk undangan itu.

Baca juga cara monetisasi (mendapatkan uang) dari video youtube.