Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagian-Bagian Dan Fungsi Pada Sajian Kafe Microsoft Excel


Dibawah ini yakni bagian-bagian dn fungsi pada microsoft excel. Hal yang perlu diingat, disemua artikel yang membahas microsoft excel itu sama baik dipersi micrsoft excel 2007, 2010, maupun yang terbaru.



1. Office Button terdiri atas perintah New Document, Open, Convert, Save,
Save as, Print, Prepare, Send, Publish dan Close.

2. Quick Access Toolbar, terdiri dari tombol yang sanggup mempercepat kerja
anda. Isinya hampir sama dengan perintah-perintah di Office Button. Jika
anda ingin melihatnya eksklusif sanggup menekan tanda panah.

3. Menu Bar, terdiri dari perintah sajian utama Microsoft Excel 2007 yaitu
Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, View.

4. Title Bar, berisi nama file dan kegiatan aplikasi yang sedang aktif.

5. Tool Bar, tombol-tombol bergambar yang mempunyai fungsi tertentu dan
dipakai untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

6. Tombol Ukuran, dipakai untuk mengatur ukuran jendela kerja.

7. Name Box, Nama sel yang sedang aktif akan ditampilkan pada Name Box.

8. Formula Bar, anda sanggup mengedit data pada sebuah sel.

9. Sel Aktif, daerah menuliskan atau mengedit data dan dikelilingi oleh garis
batas yang lebih tebal.

10. Column, Setiap kolom mempunyai nama menurut Abjad, dari kolom A
sampai Z, dilanjut AA sampai XFD.

11. Baris, untuk setiap baris mempunyai nama menurut Angka. Dari 1 hingga
1048576.

12. Tab Worksheet, perintah dimana anda sanggup berpindah ke kertas kerja lain
dengan mudah.

13. Insert Worksheet, dengan menekan Insert Worksheet anda sanggup membuat
Worksheet gres yang letaknya berurutan dengan Worksheet sebelumnya.

14. Status Bar, Status lembar kerja anda.

15. Document Area, merupakan lembar kerja yang aktif. 16. Horizontal Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke kiri atau kekanan.

17. Vertical Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke atas atau ke bawah.

18. Tampilan Layar, terdiri dari perintah untuk merubah tampilan layar. Terdiri
dari Tampilan Normal, Tampilan Page Layout dan Tampilan Page Break Preview.

19. Zoom, perintah untuk memperbesar & memperkecil tampilan pada lembar kerja anda.




Thank you so much for reading. Bye


Belajar lebih lanjut perihal microsoft excel? Baca artikel dibawah