Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Apa Dengan Google Plus?

Halo sahabat TintaHitam.Net, beberapa waktu kemudian ketika admin akan share artikel di blog ini ke Google Plus ada pemberitahuan bahwa Google Plus akan di tutup per 02 April 2019 dan meminta admin untuk membackup data yang ada di Akun Google Plus.

Hari ini admin iseng menulis keyword "Selamat Tinggal Google Plus" di Google, wow ternyata sudah banyak yang membahas ini. Kenapa Google Plus Ditutup?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya perihal penutupan Google Plus, padahal Google Plus digadang-gadang akan menjadi pesaing dari Facebook dan Twitter.

Salah satu alasan ditutupnya Google Plus ialah minimnya pengguna Google Plus. Sebagai salah satu media umum Google Plus memang "KURANG" atau dapat juga dikatakan "TIDAK" user friendly.

Meski Google merupakan pemilik dari Android yang menajdi salah satu OS Smartphone yang populer ketika ini, namun pabrikan smartphone lebih bahagia dengan Facebook, Instagram, Twitter daripada menginstall Google Plus.

Selain itu, adanya kebocoran data langsung pengguna Google Plus menjadi salah satu faktor ditutupnya Google Plus. Banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat mengkases data langsung menyerupai user nama, alamat email, pekerjaan, jenis kelamin dan usia.
Sumber https://www.tintahitam.net/