Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Manfaat Menakjubkan Berciuman Untuk Kesehatan, Salah Satunya Sanggup Memperpanjang Usia

Ciuman merupakan salah satu ekspresi yang akan dilakukan oleh pasangan untuk memperlihatkan rasa kasih sayang. Selain itu dengan berciuman juga bisa mendekatkan emosi antar pasangan. Namun tidak hanya itu, tahukah kau jikalau ternyata berciuman juga memperlihatkan banyak manfaat bagi kesehatan badan dan sanggup menciptakan kita infinit muda. 



Berikut ini beberapa manfaat dari berciuman yang ternyata baik bagi kesehatan badan kita. Oleh eksklusif saja simak penjelasannya berikut ini :

Manfaat Ciuman 


1. Menghilangkan Stres

Dalam studi Jcannic Assimos, chiev of Advice di Harmony  tahun 2009 disebutkan bahwa responden yang berciuman dengan pasangannya mempunyai stres yang lebih rendah, kolesterol yang berkurang dan korelasi yang lebih puas.
Dengan berciuman kita akan menurunkan kadar hormon korsitol dalam badan dan menggantikannya dengan hormon okstosin. Sebagaiman kita ketahui hormon korsitol muncul alasannya yaitu stres, tegang atau cemas, sedangkan hormon oksitosin yaitu hormon yang bisa menciptakan badan dan pikiran menjadi lebih tenang.

2. Meningkatkan Sistem Imun

Menurut penelitian dari Netherland Organisation for Applied Scientific research, berciuman selama 10 detik sanggup memindahkan sebanyak 80 juta basil antar pasangan. Dengan mendapat basil dari pasangan menimbulkan badan menghasilkan antibodi yang bermetamorfosis imunitas dan sanggup mencegah penyakit.
Berciuman bibir, apalagi dengan bermain pengecap bisa menciptakan pasangan bertukar air liur. Hal ini berimbas pada sistem kekebalan badan yang lebih kuat.

3. Menyehatkan Jantung

Penulis buku Andrea Demirjian menyampaikan bahwa dengan berciuman sanggup meningkatkan detak jantung yang membantu merendahkan tekanan darah. Studi lain juga menemukan bahwa sanggup mengurangi hormon korsitol.

4. Membuat Awet Muda

Fakta dari the American Journal of medicine Blog menyebutkan bahwa berciuman melibatkan sekitar 30 otot wajah dan sekitar 112 otot postural. Selain itu dengan berciuman juga sanggup membantu menghilangkan garis halus dan keriput, mengencangkan otot di wajah dan rahang dan meningkatkan sirkulasi pada wajah. Sehingga menciptakan kau tampak infinit muda.

5. Membuat Bahagia

Berciuman sanggup meningkatkan hormon oksitosin dan dopamine, keduanya merupakan hormon yang sanggup menciptakan orang merasa bahagia, lebih intim dengan pasangan dan lebih nyaman. Selain itu hormon dopamine juga sanggup mengelola mood, perilaku, tidur dan kreativitas. Tak hanya itu berciuman juga memproduksi hormon endorphin yang bisa menciptakan susana hati lebih baik, lebih senang dan lebih bersemangat.

6. Membakar Kalori

Berciuman dengan penuh gairah selama 1 menit sanggup memperabukan 2 sampai 6 kalori. Walaupun jumlah ini masih sedikit namun lumayanlah sanggup mengurangi kalori sedikit.

7. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Produksi airu liur yang dipicu alasannya yaitu berciuman sanggup bermanfaat untuk kesehatan oral. Sebab air liur sanggup membantu memperlambat keasaman pada area mulut. untuk hal ini sangat dianjurkan semoga pasangan kau berciuman benar-benar menjaga kesehatan mulutnya.

8. Memperpanjang Usia Pria

Sekelompok fisikawan dan Psikologis Jerman yang dipimpin oleh Dr. Arthur Szabo melaksanakan riset dan menemukan bahwa laki-laki yang berciuman dengan pasangannya setiap pagi mempunyai usia yang lebih panjang sekitar 5 tahun dibandingkan dengan laki-laki yang tidak melakukannya.

Nah itulah sedikit isu mengenai manfaat berciuman bagi kesehatan. Sangat disarankan untuk melaksanakan ciuman dengan pasangan kau ya bro, jangan dengan orang lain ntar bisa bahaya. Semoga sanggup bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan kita semua.
Terima kasih atas kunjungannya