Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotivasi Diri Untuk Blogging Dikala Merasa Malas Untuk Menulis Artikel

Saya yakin banyak dari Anda (terutama kalau Anda seorang blogger pemula) juga menghadapi duduk kasus yang sama. Jika demikian, Anda perlu mengambil tindakan sekarang, atau Anda mungkin berakhir di antara banyak blogger pemula yang akhirnya berhenti memakai blog.

terutama kalau Anda seorang blogger pemula Cara Memotivasi Diri Untuk Blogging Ketika Merasa Malas untuk Menulis Artikel
Dalam artikel ini, saya akan membagikan beberapa kiat yang akan membantu Anda mengembalikan motivasi untuk blogging.

Mengembalikan Motivasi Anda untuk Semangat Blogging

Tips #1: Jadikan Niche Blog Anda sebagai prioritas pertama dan yang lainnya kedua


Anda niscaya sudah membaca banyak wacana pentingnya menulis untuk pembaca Anda. Meskipun ini yakni hal yang baik untuk dilakukan, itu juga benar bahwa untuk menangkap audiens untuk blog Anda, Anda harus menulis sendiri terlebih dahulu.

Salah satu kesalahan pertama dan paling umum yang dilakukan blogger gres yakni menyalin gaya orang lain. Blog Anda yakni ruang langsung Anda, dan itu mencerminkan identitas Anda dan bunyi langsung Anda. Anda mungkin tidak menangkap ribuan penggemar dalam satu hari, dalam sebulan, atau bahkan dalam setahun, tetapi kalau postingan blog Anda membantu bahkan satu orang, kreasinya sudah sepadan dengan waktu Anda.

Tetaplah pada niche Anda dan tulis apa saja yang menarik bagi Anda dalam topik itu.

Salah satu kesalahpahaman terbesar wacana blogging yakni bahwa tidak ada gunanya menulis wacana topik yang telah ditulis sekitar ratusan kali sebelumnya oleh orang lain. Karena itu tidak benar.

Faktanya yakni bahwa setiap hari pengguna internet gres lahir, dan blog Anda mungkin berada di antara situs pertama yang akan ditemukan pengguna baru! Anda sanggup menjadi orang yang mengajari mereka wacana apa pun yang ingin mereka pelajari. Itulah cara Anda membangun otoritas.

Jadi, singkatnya: Stick to your niche and write for yourself.

Tip 2: Mulai dengan dasar-dasar, kemudian pindah ke topik yang lebih maju.


Banyak blogger membuat kesalahan dengan memulai dengan info yang terlalu canggih untuk pemula.

Misalnya, kalau Anda menulis wacana blogging dan posting pertama Anda yakni wacana hosting HostGator, alasannya tidak pernah menyebarkan apa itu web hosting dan mengapa pembaca membutuhkan host untuk situs mereka, Anda tidak sanggup berharap untuk membangun basis pembaca yang berkelanjutan.

Untuk membuat, menarik, dan melibatkan pembaca Anda, Anda perlu mempunyai setumpuk konten yang membuat pembaca ingin tetap bersama blog Anda, dan ini berarti bahwa apa yang Anda tulis harus membantu mereka memahami topik tersebut.

Misalnya, Mister X telah menulis wacana salah satu plugin SEO premium, dan beliau tidak bahagia dengan komentar yang beliau dapatkan. Yah, beberapa pertanyaan pertama yang seharusnya beliau tanyakan pada dirinya sendiri dalam meninjau postingnya sebelum publikasi adalah:

  • Ketika Anda melihat konten blog dengan tautan afiliasi, bagaimana perasaan Anda?
  • Sudahkah Anda meliput topik lain yang mengarah ke topik Anda ketika ini di ceruk yang sama?
  • Sudahkah Anda sebelumnya mengajari pembaca wacana manfaat SEO dan mengapa SEO penting untuk blog mereka?

Solusi: Duduk dan rencanakan taktik konten untuk blog Anda. Tuliskan setiap subjek dari topik yang paling fundamental sampai yang paling canggih yang sanggup Anda cakup. Ini akan membantu seorang pemula yang mendarat di blog Anda untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dan ketika blog Anda bergerak maju dalam konten dari pemula sampai menengah sampai lanjutan, pembaca blog Anda akan tumbuh!

Tip 3: Blog tanpa tampilan materialistis.


Selalu ada motif di balik blogging, dan ketika saya memulainya semua wacana menyebarkan pengetahuan.

Saya menulis wacana apa pun yang membuat saya tertarik, dan uang serta pengikut penggemar tidak pernah ada dalam pikiran saya. Beberapa komentar "terima kasih" pertama yang saya terima membantu memotivasi saya untuk terus menulis blog dan menulis lebih banyak dan lebih banyak lagi. Ini yakni dongeng saya - mungkin milik Anda berbeda.

Ketika Anda blog dengan motif materialistik, Anda kehilangan kebenaran fundamental dan paling fundamental dari blogging:

  • Blogger blog alasannya mereka suka blogging!
  • Blog Anda yakni ruang langsung Anda, dan Anda harus menulis apa pun yang menarik bagi Anda wacana topik yang Anda pahami dan hasratnya. Cepat atau lambat, orang yang berpikiran sama akan menemukan Anda dan mengikuti Anda, dan mereka akan bahagia mempelajari hal-hal gres dari Anda.


Jangan membuat blog untuk uang atau untuk membangun pengikut penggemar. Buat blog untuk diri sendiri, dan biarkan hasrat Anda menjadi jalan Anda untuk menjadi blogger terbaik.

Tip 4: Lupakan jejaring sosial, game, dan fokus pada blogging.


Ya, saya tahu jejaring sosial itu penting. Tetapi jejaring sosial juga merupakan faktor penghilang semangat yang besar bagi banyak blogger.

Ketika Anda duduk di kamar selama berjam-jam dan Anda melihat seseorang memperbarui wacana perjalanan mereka yang menakjubkan ke Bali, hanya akan membuat Anda merasa galau.

Sejujurnya, itulah yang saya rasakan ketika saya membaca update status dari teman tersebut! Saya ingin keluar dari kantor saya dan melaksanakan perjalanan ke beberapa tujuan gres juga!

Namun, saya tahu bahwa waktu itu akan tiba untuk saya, tetapi untuk ketika ini, saya harus tetap fokus untuk mencapai tujuan itu.

Update media umum yang konstan sanggup sangat mengganggu dan tentunya tidak sehat. Mereka akan menjauhkan Anda dari tujuan-tujuan yang ingin Anda capai.

Jika Anda tidak sanggup memakai media umum sebagai alat jaringan alih-alih gangguan konstan yang dirancang untuk itu, maka Anda harus berhenti menggunakannya.

Gunakan situs jejaring sosial untuk jaringan untuk membuat koneksi kehidupan nyata. 


Berhubungan dengan orang yang sempurna dan berguru dari mereka akan menguntungkan Anda. Berfokus pada apa yang dilakukan orang lain dan membandingkan diri Anda dengan mereka tidak akan berhasil.

Jika Anda memakai media umum hanya untuk menyebarkan tautan, dan Anda mengharapkan ratusan orang melompat ke atas blog Anda sebagai akibatnya, itu tidak akan terjadi.

Upaya berkomentar blog Anda sendiri akan lebih membantu. Komentar di blog terkait lainnya; tidak hanya itu sanggup mengarahkan kemudian lintas bertarget ke blog Anda, tetapi Anda akan akhirnya membuat banyak koneksi.

Tip 5: Memiliki planning bisnis blog.


Sangat penting mempunyai planning bisnis untuk blog Anda. Jika Anda ingin menghasilkan uang, punya planning untuk menghasilkan uang! Buat planning pembuatan konten, planning monetisasi blog, planning pemasaran, planning pertumbuhan, dan sebagainya.

Seiring waktu, planning blog Anda akan berubah sesuai dengan pembaca Anda dan kebutuhan pembaca Anda, jadi sesuaikan planning Anda dengan tepat.

Rencana Bisnis Sederhana Dan Efektif Untuk Blogger


Hal-hal yang perlu diingat:

  • Jangan blog hanya untuk uang.
  • Blog untuk gairah dan blog untuk diri sendiri.
  • Sebelum mempublikasikan entri blog, tanyakan pada diri Anda satu pertanyaan: Apakah pos ini membantu bahkan satu orang? Jika jawabannya "ya", kemudian tekan tombol publikasikan.
  • Abaikan blog dan blogger lain yang mengecilkan hati Anda alih-alih memotivasi Anda.
  • Ketika Anda melihat blog lain yang sukses, pikirkan tindakan apa yang sanggup Anda ambil untuk mencapai tingkat kesuksesan itu, dan mulailah bertindak!

Ingat, kesuksesan membutuhkan waktu untuk berkultivasi, dan Anda tidak sanggup menjadi hal besar berikutnya dalam satu atau dua hari. Anda perlu bekerja keras dan menjadi arif untuk menjadi sukses.

Setiap kali Anda merasa kehilangan motivasi dalam blogging Anda, berhenti dan luangkan waktu sebentar untuk bertanya pada diri sendiri:

Mengapa saya memulai blogging dan mengapa saya melaksanakan blog ketika ini?


Periksa konten usang Anda dan baca komentar positif yang menawarkan bahwa Anda telah membantu orang lain untuk berguru atau memecahkan masalah.