Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Nama Komponen Vaporizer

Rokok elektrik atau vaoporizer ataupun vape yakni sebuah perangkat elektronik yang mempunyai komponen komponen sehingga menghasilkan uap. Vaporizer tersedia dua jenis yakni elektrikal dan mechanical. dan selain itu juga vaporizer mempunyai bab bagianya, dan bab tersebut mempunyai nama. nah untuk lebih lengkap nya eksklusif simak ulasanya di bawah ini.

Komponen vaporizer 

1.Mod / Box 


Mod ini mempunyai dua jenis yakni mechanical dan elektrikal. Mod ini yakni daerah untuk menampung baterai dan juga dibekali dengan chip (Mod elektrikal) untuk mengalirkan power dari baterai ke coil yang berfungsi untuk menghasilkan uap.
Mod ini mempunyai desain dan ukuran berbeda beda mulai dari yang berbentuk compact dan kecil sampai berbentuk ibarat tabung.

2.Atomizer

Bagian dari vape yang berjulukan atomizer ini terdiri dari tiga jenis yakni RDA (Rebuildable dripping atomizer, RDTA (Rebuildable dripping tank atomizer) dan RTA (Rebuildable tank atomizer). didalam atomizer ini terdapat part yang berjulukan coil dan kapas yang berfungsi untuk memanaskan dan menghasilakan uap. Coil sendiri berfungsi sebagai pemanas yang akan memanaskan kapas yang telah di dibasahi oleh liquid dan sehingga akan menghasilkan uap.

3.Baterai 


Baterai yang dimaksud disini yakni bukanlah baterai remote atau jam yang dijual ibarat di toko toko. baterai yang harus dipakai untuk vaporizer yakni baterai high drain berjenis IMR. Seperti misalnya baterai sony VTC5, LG HG2, AWT 18650, MXJO dan masih banyak brand merk baterai yang khusus dipakai untuk vaporizer.

4.Driptip 



Driptip ini yakni komponen dari atomizer yang digunkan untuk menghisap dan berbentuk ibarat pipa. selain itu juga driptip ini mempunyai diameter yang berbeda beda. material dari drip tip ini banyak varianya diantaranya plastik, logam, keramik, dan juga nikel. namun berdasarkan aku yang nyaman dipakai driptip dengan materail keramik alasannya yakni tidak cepat panas.

5.Liquid 



Liquid ini yang nantinya diuapkan melalui kapas dan coil yang akan menghasilkan uap. Liquid ini mempunyai aroma dan rasa bermacam macam, mulai dari harga yang murah sampai premium. materi dari liquid ini terdiri dari VG (Vegetable glycerin), PG ( Propylene glycol), essense atau perasa dan juga nikotin, namun tidak semua liquid mengandung nikotin. dari keempat materi liquid diatas cukup kondusif untuk dikonsomsi kalau dibandingkan dengan materi dari rokok konvensional.