Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memantapkan Niat Sebelum Menikah, Biar Yakin Dan Tak Salah Ambil Jalan


Asalamualaikum sobat manyasah ilmu, memantapkan niat di dalam hati merupakan salah satu tawaran bagi siapa saja yang menginginkan ijab kabul alasannya yakni ijab kabul merupakan jalan suci menuju perkawinan yang akan memperlihatkan keturunan bagi orang tersebut.

Siapa sih yang ga mau nikah dan kawin, niscaya setiap insan dan insan menginginkan ijab kabul dan perkawinan yang sah, terlebih bagi orang yang sudah usang men jomblo kan mau nikah juga kasihan sudah usang hidup di dunia tak di karuniai pasangan.

Pernikahan yang sah yakni ijab kabul yang di landasi dengan kepercayaan dan taqwa seseorang dalam mengambil sebuah keputusan. Pernikahan tidak bisa di lakukan sembarangan lho, apabila kalian melaksanakan ijab kabul dengan cara sembarangan maka ijab kabul itu nantinya akan berujung tidak sah dan ga lezat dalam menjalani kehidupan di kemudian hari.

Pernikahan memang merupakan program sakral dalam keluarga dan di dalam masyarakat kita Indonesia namun ijab kabul juga merupakan program insan yang memadu kasih di balut kebahagiaan. ijab kabul harus benar - benar matang makanya sebelum menikah pasang niat yang benar semoga terhindar dari hal yang tak diinginkan.

Berikut cara memantapkan Niat sebelum melaksanakan pernikahan:

1.Pastikan Niat Kamu benar

Menikah bukan melulu problem pelampiasan nafsu di dalamnya, ijab kabul merupakan hal suci dalam ikatan kedua insan antara pria dan wanita dalam menggapai masa depan dan cita bersama. memastikan semoga niat ijab kabul tidak salah merupakan hal yang sangat penting dilakukan, memastikan niat yang benar di dalam ijab kabul merupakan salah satu upaya untuk meluruskan arti ijab kabul tersebut, pastikan kau menikah bukan alasannya yakni nafsu melainkan ingin menambah silaturahmi dan menyambung silaturahmi serta menegakkan sunnah Rasulullah di dalam dunia ini, untuk menjadi Khalifah yang meneruskan usaha beliau.

2.Pernikahan Itu Bukan Hanya Sekedar Bahagia

Didalam ijab kabul kau akan banyak berguru wacana kehidupan dan lain sebaginya, di dalam ijab kabul bukan hanya soal senang namun di dalamnya ada juga problem yang kadang menimpa rumah tanggamu, jadi jangan heran kalau banyak orang yang cerai setelah menikah, hal itu dikarenakan di dalam rumah tangga mereka terjadi perselisihan dan tak bisa menyelesaikannya secara cukup umur kemudian terjadilah yang di namakan perceraian. Permasalahan - permasalahan yang ada di dalam rumah tangga harus bisa kau atasi dengan sebaik mungkin semoga rumah tanggamu sanggup bertahan dari terpaan angin ribut cobaan dan problem rumah tangga.

Bersikap bijak dalam mengelola rumah tangga merupakan hal yang tidak gampang dilakukan, kau harus memiliki kesepakatan yang sangat berpengaruh dalam menjalani kiprah berumah tangga. Apabila ada problem sekecil apapun kau harus bersikap terbuka sama pasanganmu semoga problem itu sanggup diselesaikan secara bersama dan tidak mengundang orang ketiga di antara kalian.

3.Ingat Pernikahan Untuk Pendamping  Sepanjang Hidupmu

Memilih orang yang sempurna untuk menjadi pendamping hidup kau merupakan salah satu tuntutan utama di dalam pernikahan, di dalam ijab kabul kau harus benar-benar memasang niat kamu, untuk apa kau menikah dan apa yang akan kau lakukan saat ijab kabul itu sudah dilangsungkan. Melihat ijab kabul merupakan hal yang sakral dan berlaku se umur hidup maka berpikirlah sebelum menikah dan tentukan jalan pilihan kau yang berdasarkan hati nuranimu baik buat kau dan buat dia nyaman juga di dalam hatinya.

Mencari orang yang pantas untuk kau merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan ijab kabul yang baik, tanpa paksaan dan tanpa pertengkaran, menentukan pasangan yang sempurna juga merupakan teknik yang sempurna untuk mengurangi Risiko terjadinya perdebatan dan pertengkaran antara kau dan pasangan kamu.

Memang ijab kabul merupakan hal yang sangat di tunggu-tunggu masanya bagi sebagian insan namun perlu diingat kita tadi perlu menyiapkan semuanya dan perlu mem perhatikan niat kita untuk apa kita menikah dan siapa yang kita nikahi serta luruskah sudah niat kita dalam menikah, ataukah masih ada niat yang perlu di perbaiki untuk meluruskan niat ijab kabul ini. 

Karena ijab kabul bukanlah hal yang sepele maka meluruskan dan meyakinkan niat kita dalam menikah itu sangatlah penting, alasannya yakni semunya berawal dari hal yang baik di kemudian hari akan terus baik kedepannya sehingga terwujudlah ijab kabul yang sakinah mawadah warohmah.