Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-Hal Sederhana Yang Seharusnya Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Halo teman-teman.. Apa kabar?

Disaat kalian sedang membaca postingan ini, saya yakin kalau kalian sedang mengalami kebingungan untuk tetapkan apa yang harus dilakukan ketika menciptakan sebuah blog pertamakali, atau mungkin kalian belum beruntung alasannya yaitu blog yang kalian kelola sekian usang belum juga diterima sebagai publisher adsense, lalu kalian mencoba mengoreksi kesalahan apa yang ada di blog kalian. Maka dari itu, semoga artikel ini sanggup membantu kalian untuk menuntaskan problem tersebut.

 Disaat kalian sedang membaca postingan ini HAL-HAL SEDERHANA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN OLEH BLOGGER PEMULA

Berikut ini beberapa hal dasar yang sanggup dilakukan semoga mempermudah kita untuk mengelola blog.

TULISAN ASLI, BUKAN HASIL COPY PASTE (ORIGINAL)

Bayangkan jikalau karya hasil jerih payah kita di jiplak orang lain, dan orang itu mendapat penghargaan. Pasti sakit rasanya. Untuk itu, sebisa mungkin hindari menggandakan karya orang lain dan buat goresan pena orisinil dari hasil pedoman kita sendiri. Hal ini sangat penting dilakukan alasannya yaitu sanggup melatih kreatifitas kita dalam menciptakan artikel-artikel gres nantinya.

Jika kita tertarik dengan artikel orang lain, jangan sekali-kali mejiplak 100%. Tapi, cobalah tulis ulang artikel tersebut dengan gaya bahasa kita sendiri dan berikan link menuju artikel yang kita sadur tersebut menyerupai artikel ini. 

 SELALU BUAT ARTIKEL SESUAI DENGAN NICHE (FOKUS)

Apa itu niche? jikalau kalian belum paham, kalian sanggup membaca artikel perihal APA ITU NICHE DAN BAGAIMANA CARA MENENTUKANNYA.

Artikel yang ditulis sesuai dengan niche blog dan memiliki keterkaitan dengan artikel yang ditulis sebelumnya akan menciptakan efek domino yang sanggup menciptakan pengunjung tertarik untuk membaca artikel-artikel yang kita buat lainnya.

Hal ini sanggup terjadi alasannya yaitu pengunjung akan menganggap blog kita sudah lengkap dan sesuai dengan yang mereka butuhkan sehingga mereka tidak perlu mencari artikel di blog yang lain lagi.

PERBANYAK RELASI

Mempunyai relasi dengan blogger senior itu penting alasannya yaitu selain memperbanyak teman, kita juga sanggup mendapat ilmu dari pengalaman-pengalaman blogger senior. Kita sanggup sharing perihal apa saja yang harus dilakukan semoga sanggup konsisten menyerupai mereka yang sudah sukses menjadi blogger.

BLOGWALKING 

Blogwalking atau jalan-jalan mengunjungi blog orang lain sanggup kita lakukan dengan tujuan untuk mencari referensi, berbagi, dan silaturahmi sesama blogger. Bukankah silaturahmi terjalin alasannya yaitu saling mengunjungi?

Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik di blog yang kita kunjungi, supaya mereka merasa diperhatikan dan tidak segan untuk gantian mengunjungi blog kita. Atau jikalau kita kurang baiklah dengan artikel mereka, tinggalkan komentar yang bijak, kritis tapi tidak merendahkan. Jangan pula meninggalkan url blog kita alasannya yaitu akan terkesan menyerupai mengemis kunjungan dan terlihat menyerupai spam.

SEMANGAT

Semangat dan pantang mengalah yaitu kunci kesuksesan. Apa kesudahannya jikalau kita sudah melaksanakan beberapa hal di atas tapi kita tidak semangat menjalaninya, niscaya akan sia-sia alasannya yaitu jikalau semangat hilang, maka malas yang akan datang. Kemudian jikalau kita masih gagal, jangan pernah menyerah. Karena gagal yaitu awal mula dari kesuksesan jikalau kita pantang mengalah dan bersungguh-sungguh.

Demikian artikel perihal HAL-HAL SEDERHANA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN OLEH BLOGGER PEMULA. Semoga bermanfaat