Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memasang Iklan Di Header Blog Yang Terkunci

Memasang iklan di header blog mungkin sebagian blogger sangat penting alasannya yakni sanggup meningkatkan penghasilannya dalam hal dunia publisher, tetapi galau bagaimana caranya.


Perlu anda ketahui, bahwa area header pada blog di blogger biasanya terkunci atau dikunci. mungkin alasannya yakni template yang kita pakai bukan bawaan blogger sehingga tidak muncul iklan di header blog, mungkin template yang anda pakai yakni template yang didapat dari daerah lain.

Kaprikornus kita tidak sanggup menambahkan widget di area header blog, alasannya yakni pada area ini hanya diperutukan untuk merubah judul dan deskripsi blog saja. Nah kali ini kita akan mencoba membuka kunci tersebut, cara ini sudah saya praktekan dan tebukti ampuh

silahkan ikuti langkah di bawah ini :
  • Login atau masuk ke akun blogger anda, terus ke Tema ---> kemudian klik Edit HML.
  • Jangan lupa beckup dulu template anda biar tidak tejadi hal-hal yang tidak di inginkan dengan cara klik Beckup/Pulihkan dan download tema dan menentukan simpan/save serta menyimpannya pada hard disk. Ini perlu anda lakukan dengan tujuan jikalau terjadi duduk kasus pada template yang anda utak-atik tadi, sanggup cepat kembali ke template asal yang telah anda download tadi. Artinya cadangan ini akan bermanfaat jikalau ada yang tidak beres atau duduk kasus dengan langkah-langkah yang anda lakukan dalam hal edit template.
  • Untuk memudahkannya gunakan Mozilla Firefox anda, terus klik edit dan klik Cari Ctrl+F terus cari aba-aba dibawah ini :
<div id='header-wrapper'>

Perhatikan secara teliti, alasannya yakni di bawah aba-aba tersebut diatas, anda akan menemukann kode-kode menyerupai dibawah ini Kode ini yakni aba-aba terkunci jikalau tidak menyerupai ini tidak usah di lanjutkan:

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='Judul Blog Anda (Header)' type='Header'/>

Selanjutnya yang harus anda lakukan yakni merubah atau mengganti angka '1' menjadi '3', terus mengganti kata 'no' menjadi 'yes' serta merubah kata 'true' menjadi 'false' sehingga kodenya diatas menjadi menyerupai dibawah ini :

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='3' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Header1' locked='false' title='Judul Blog Anda (Header)' type='Header'/>

  • Terkahir klik simpan atau Save Template.

Kemudian cobalah di tes, Namun jikalau tidak terjadi perubahan pada tampilan blog anda, kemungkinan template blog anda berbeda dengan yang saya pakai atau gunakan. Dan silahkan mencoba cara lainnya yang sanggup anda temukan pada google.