Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail


Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail – Jika sahabat sekalian mengangap akun gmail yang dimiliki sangat berharga, sebaiknya kalian mengaktifkan verifikasi 2 langkah atau lebih di kenal dengan sebutan autentikasi 2 faktor. 

Sebab dari sekian banyak cara yang sering di pakai oleh pengguna gmail untuk mengamankan akun gmailnya, verifikasi dua langkah ialah metode terbaik dan terbukti sangat efektif meningkatkan keamanan akun gmail sampai 99%.

Apakah hal itu benar ?, Benar sekali, alasannya ialah setiap kali Anda atau orang lain login, merubah password, menambahkan akun pemulihan gmail, atau hal lainnya yang berkaitan dengan akun gmail yang sudah di aktifkan verifikasi dua langkahnya.

 sebaiknya kalian mengaktifkan verifikasi  Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail

Tim Google akan mengirimkan isyarat verifikasi ke nomor hp bersangkutan untuk dimasukkan pada kolom yang di sediakan, jadi walaupun ada orang yang berhasil mendapat alamat email dan password yang kalian miliki, mereka tidak akan sanggup masuk ke akun anda. Karena mereka tidak sanggup mengakses nomor HP yang kalian jadikan sebagai alat untuk verifikasi.

Bagaimana caranya, silakan lihat panduan Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail di bawah ini.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Autentikasi 2 Faktor Pada Akun Gmail


Langkah pertama, silakan teman-teman login terlebih dahulu ke akun Gmailnya masing-masing.

Kemudian klik gambar profil akun google Anda di pojok kanan atas, kemudian klik kembali “Akun Saya”.

Setelah itu akan terbuka tab baru, Klik pada belahan “Login & Keamanan”. Supaya lebih cepat kawan-kawan sanggup eksklusif klik tautan berikut https://myaccount.google.com/security

Silakan teman-teman cari sajian Verifikasi 2 Langkah, aktifkan sajian tersebut dengan cara mengklik pada tulisannya atau tanda “>”, ibarat terlihat pada gambar di bawah ini.

 sebaiknya kalian mengaktifkan verifikasi  Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail

Setelah itu akan ada tampilan gres lagi, ibarat gambar di bawah ini klik “Mulai”.

 sebaiknya kalian mengaktifkan verifikasi  Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail

Masukkan kembali password akun gmail yang ingin teman-teman aktifkan autentikasi 2 faktornya.

Ikuti semua petunjuk yang di berikan. Dimulai dari menambahkan nomor ponsel yang akan dikirimi kode, memilih metode verifikasi 2 langkah yang sobat mau (melalui SMS atau panggilan suara), memasukkan isyarat verifikasi, sampai mengkonfirmasi pengaktifan verifikasi 2 langkah.

Setelah melalui langkah-langkah di atas proses Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail telah final di lakukan.

Dengan begitu setiap kali anda login ke akun Gmail tersebut, Anda akan diminta memasukan isyarat verifikasi yang di kirim secara otomatis ke nomor ponsel yang teman-teman masukkan pada dikala mengaktifkan autentikasi 2 faktor (Verifikasi 2 Langkah).

Bukan itu saja, setiap kali teman-teman ingin melaksanakan perubahan pada akun gmail tersebut ibarat ganti password, Anda juga harus mengkonfirmasinya terlebih dahulu dengan menginputkan isyarat verifikasi yang di kirim ke nomor HP terdaftar.

Demikian tutorial yang sanggup Admin berikan perihal Bagaimana Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Gmail untuk mencegah akun gmail dibobol oleh hacker. Mudah-mudahan sanggup bermanfaat, dan sanggup teman-teman praktekkan tanpa kendala, selamat mencoba & supaya sukses.


Sumber http://www.blogtipsintrik.com/